Home Basic Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?

Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?

Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?

Arus dan tegangan listrik dalam sebuah charger biasanya sudah disesuaikan dengan perangkat agar dalam penggunaannya bisa sesuai dan tidak menyebabkan baterai perangkat rusak. Begitu juga dengan charger baterai iPhone.

Buat kamu yang mau beli adapter charger iPhone, mungkin pernah berpikir tentang arus dan tegangan listrik di charger original. berapa ampere dan berapa volt sih charger iPhone asli yang sebenarnya?

Baca Juga:

Di situs resmi Apple yang menjual adapter charger iPhone hanya disebutkan bahwa daya keluaran listrik adapter adalah 5 Watt, tegangan 5 Volt, dan arus 1.0 Ampere sedangkan iPad 12 Watt, 5.1 Volt, dan 2.1 Ampere.

Berbeda dengan menggunakan charger, jika kamu menggunakan USB yang terhubung ke komputer secara langsung, maka listrik yang akan masuk ke iPhone atau iPad adalah 2.5 Watt, 5 Volt, dan 0.5 Ampere.

Spesifikasi di atas adalah dengan asumsi kamu menggunakan adapter charger dan juga kabel data Lightning yang original dan asli dari Apple. Lalu bagaimana dengan kualitas adapter lain yang tidak resmi dari Apple?

Ada dua macam aksesoris pihak ketiga. Yang pertama adalah aksesoris pihak ketiga yang memiliki sertifikasi MFI (Made For iPod, iPhone, iPad) dan yang kedua adalah aksesoris tanpa sertifikat, atau yang lebih mudah saja kita sebut charger KW.

Apple memang mengizinkan perusahaan lain membuat charger untuk iPhone dan iPad, namun harus tetap mematuhi standar Apple. Oleh karena itu, semua aksesoris yang patuh akan standar Apple akan mendapatkan sertifikasi MFI.

Jika kamu membeli aksesoris dengan sertifikasi MFI yang asli, maka tidak akan ada perbedaan berarti mengenai arus dan tegangan charger iPhone. Pasti akan menampilkan watt, volt, dan ampere yang sama.

Berbeda halnya dengan charger KW yang tidak punya sertifikasi MFI. Mereka akan membuat charger suka-suka mereka tanpa patuh dengan standar Apple. Oleh karena itu, kualitasnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Bagaimana? Sudah paham tentang berapa ampere dan volt charger iPhone dan iPad?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode