Home Basic Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Beberapa aksesoris iPhone atau iPad tidak bisa bekerja dengan benar dan menampilkan pesan peringatan “this accessory may not be supported” atau “aksesoris ini mungkin tidak didukung”?

Biasanya aksesoris yang mengalami masalah tersebut adalah kabel data Lightning untuk keperluan charging. Baterai iPhone tidak bisa terisi daya seakan-akan charger tidak mau masuk.

Masalah ini tentu saja menyebabkan fungsi charger tidak berfungsi. Baterai iPhone tidak bertambah dan tidak ada indikasi ada listrik masuk dari charger iPhone. Namun apakah ini masalah serius?

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Baca Juga:

Jika kamu menggunakan aksesoris asli, harusnya ini tidak jadi masalah. Jika aksesoris tidak asli, kabel atau aksesori ini tidak disahkan dan mungkin tidak bekerja secara andal dengan iPhone.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencoba mencopotnya lalu memasangnya lagi. Kadang sambungan kabel aksesoris ke iPhone atau iPad kamu kurang kencang atau terlalu kendor.

Jika masih tidak bisa, kamu bisa coba aksesoris tersebut ke iPhone atau iPad lain. Jika masih tidak bisa, berarti masalah ada di aksesoris tersebut. Jika aksesoris ini bisa digunakan di iPhone atau iPad lain, berarti masalah ada di perangkat milikmu.

Kamu bisa mencoba memastikannya dengan menggunakan kabel atau aksesoris lain ke iPhone atau iPad. Pastikan juga aksesoris tersebut asli dan bisa bekerja serta berfungsi dengan baik.

Jika masih tidak bisa, itu berarti masalah ada di dalam iPhone atau iPad kamu. Bawa saja ke service center untuk mendapatkan perbaikan. Baca: Cara Mencari Service Center iPhone di Indonesia.

Bagaimana? Masih ada masalah aksesoris yang tidak bekerja?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode