Home iPad Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Kualitas Apple Maps makin hari memang makin mengesankan. Bagaimana tidak, ketika peluncuran awal terkena banyak sekali masalah seperti nama jalan salah dan lokasi tidak akurat, sekarang menjadi salah satu peta andalan para pengguna perangkat Apple.

Di Indonesia sendiri Apple Maps sudah dibilang cukup bagus. Sudah cukup banyak nama jalan yang tidak salah dan lokasi yang sudah cukup akurat. Apalagi ketika Apple memutuskan untuk bekerja sama dengan beberapa penyedia data seperti Foursquare, Booking.com, Yelp, dan lain sebagainya.

Kamu sudah tidak akan kesulitan lagi jika hanya sekedar untuk mencari restoran, hotel, atau tempat-tempat lain yang menarik di sekitar kamu. Navigasi? Tentu saja sudah ada meskipun masih belum sebagus aplikasi peta dan navigasi lain semacam Google Maps atau HERE Maps.

Baca Juga:

Kamu menemukan beberapa informasi yang salah atau lokasi tidak akurat? Tentu saja kamu bisa melaporkannya ke Apple. Dengan melaporkan kesalahan, kamu telah berkontribusi dalam perbaikan Apple Maps yang lebih baik.

Saya kemarin menemukan beberapa lokasi yang salah dan tidak akurat. Daripada ada orang lain yang nyasar, saya coba untuk laporkan masalah ini ke Apple. Akhirnya laporan saya ditanggapi dan perbaikan lokasi yang salah tersebut kini sudah benar dan akurat.

Pertama tentu saja kamu harus tentukan lokasi mana yang salah. Beberapa tempat seperti hotel, rumah sakit, restoran, dan lain-lain biasanya akan mendapatkan respon yang cukup cepat.

Kamu bisa tap lokasi tersebut untuk informasi lebih detil. Jika kamu merasa ada kesalahan lokasi pada tempat tersebut, tap Laporkan Masalah untuk melaporkan kesalahan ini ke Apple.

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Pilihlah laporan yang pas. Beberapa laporan yang umum adalah lokasi di peta, detail tempat, hingga status tempat apakah sudah ditutup atau belum. Kamu juga bisa melaporkan masalah lainnya.

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Contoh adalah saya melaporkan masalah lokasi yang tidak akurat, maka saya berikan saran terhadap lokasi yang benar dan seharusnya. Dengan demikian, lokasi yang salah tersebut akan dihapus dan diganti lokasi baru yang lebih akurat.

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Berikan informasi tambahan terhadap laporanmu. Berikan informasi yang singkat namun jelas.

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Jika sudah, maka tunggu saja hingga Apple merespons pesan dan laporan tersebut. Dibutuhkan beberapa hari, kamu akan mendapatkan notifikasi ketika sudah selesai proses perbaikan lokasi.

Cara Memperbaiki Kesalahan Lokasi di Apple Maps

Notifikasi akan muncul di semua perangkat Apple yang kamu miliki. Pemberitahuan ini akan memberitahukan kamu apakah laporan tersebut disetujui atau tidak, jika disetujui, maka kamu akan bisa lihat hasilnya.

Bagaimana? Kamu sudah coba untuk melaporkan kesalahan lokasi di Apple Maps?

Yuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong