Home iPad Apple Akan Akuisisi Shazam Dengan Nilai $400 Juta?

Apple Akan Akuisisi Shazam Dengan Nilai $400 Juta?

Apple Akan Akuisisi Shazam Dengan Nilai Hingga $400 Juta

Siapa yang tidak tahu Shazam? Ya, aplikasi yang mampu mengenali judul lagu cuma dengan cara membiarkan aplikasi tersebut mendengarkan sebagian lagu ini memang sudah sangat terkenal.

Kamu sedang mendengar lagu asing yang bagus tapi tidak tahu judulnya? Cukup download dan buka aplikasi Shazam lalu biarkan aplikasi Shazam mendengarkan lagu tersebut, dan memberitahukan judul lagi tersebut.

Baca Juga:

Tidak tanggung-tanggung, Apple menjadikan Shazam sebagai salah satu penyedia data dan informasi untuk kecerdasan Siri. Cukup tanya ke Siri “What is the music?”, Siri akan langsung mendengarkan lagu yang sedang diputar itu, lalu menampilkan hasilnya berdasarkan informasi dari Shazam.

Dilansir dari BBC, perusahaan dari Inggris ini rumornya akan diakuisisi Apple dengan nilai akuisisi yang sangat besar, mencapai $400 juta. Meskipun demikian, masih belum ada keterangan jelas mengenai kesepakatan ini.

Salah satu tujuan Apple membeli Shazam adalah untuk mengembangkan Apple Music. Selain itu, ini juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi pengeluaran Apple dalam memberikan komisi ke Shazam.

Dengan mengakuisisi Shazam yang sudah terlanjur terkenal ini tentu saja akan membuat Apple punya kesempatan lebih besar untuk mengalahkan para kompetitor Apple Music, seperti Google Play Music dan Spotify.

Bagaimana menurutmu?

via BBC

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode