Phil Schiller: Kompetitor Face ID di Android Itu Jelek

Fitur Face ID adalah salah satu fitur andalan di iPhone X. Dengan teknologi yang canggih di dalamnya membuat fitur ini tidak mudah ditiru oleh para kompetitornya, khususnya produsen smartphone Android.

Semenjak ada spekulasi Apple akan menyematkan Touch ID di bawah layar, para produsen smartphone Android kabarnya siap untuk membuat fitur serupa. Semenjak Apple secara resmi memperkenalkan Face ID, hasrat untuk membuat fitur Touch ID di bawah layar menjadi hilang, dan fokus untuk membuat fitur serupa Face ID.

Kepala Pemasaran Apple, Phil Schiller mengatakan bahwa persaingan Face ID dengan para kompetitor sebenarnya tidak ada. Dilansir dari Phone Arena, Schiller mengatakan bahwa tiruan Face ID di perangkat Android itu semua adalah tiruan yang jelek.

Baca Juga:

Meskipun kompetitor mungkin bisa membuat teknologi pengenalan wajah yang mirip dengan Face ID, namun teknologi yang diterapkan pasti berbeda. Salah satunya adalah teknologi TrueDepth, yang memanfaatkan hardware tertentu dan juga software untuk mengolah data Face ID.

Meskipun demikian, bukan berarti produsen smartphone Android tidak bisa membuat fitur mirip Face ID di smartphone mereka. Hanya saja, sepertinya mustahil untuk mengimbangi teknologi Face ID ini dalam waktu dekat.

Bagaimana menurutmu?

via Phone Arena

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.