Home Editorial Face ID Dianggap Lebih Baik Dari Samsung Iris Scanning dan Face Recognition

Face ID Dianggap Lebih Baik Dari Samsung Iris Scanning dan Face Recognition

Face ID Dianggap Lebih Baik Dari Samsung Iris Scanning

Teknologi pemindai iris mata, atau yang populer disebut Iris Scanning sempat menjadi perbincangan publik beberapa waktu yang lalu. Sempat hadir di Lumia 950 dan Samsung Galaxy Note 7 dan dianggap revolusioner, kini giliran teknologi Face ID milik Apple yang unjuk gigi di pasaran.

Setelah iPhone X dirilis ke pasaran, tentu akan sangat banyak sekali pengguna yang mencoba iPhone X. Tidak ketinggalan pula sebuah media Android, yaitu Android Central juga ikut mencoba iPhone X beserta teknologi baru Apple, Face ID. Lalu bagaimana tanggapan tim Android Central?

Baca Juga:

Tim Android Central tak sungkan mengulas iPhone X dari Apple itu secara lengkap, mulai dari desain, form factor, material iPhone X, layar dan Notch, gesture baru, teknologi kamera, baterai, haptic, hingga tak ketinggalan pula sistem operasi beserta ekosistemnya.

Yang paling menarik di sini adalah review fitur Face ID yang membandingkannya dengan Iris Scanner dan Face Recognition yang ada di Galaxy Note 8. Face ID disebut jauh lebih baik dari teknologi yang dimiliki Samsung dalam smartphone Android mereka.

Kendala penggunaan fitur Iris Scanner adalah pengguna harus cukup dekat dengan sensor pemindai. Sedangkan Face Recognition di Samsung Galaxy juga lumayan sering salah dalam mengenali wajah.

Face ID punya kinerja yang sangat cepat, akurat serta aman digunakan. Bahkan karena memang ditujukan untuk pengganti Touch ID, semua otentikasi yang menggunakan Touch ID sebelumnya juga akan bisa menggunakan Face ID sebagai media otentikasi.

Bagaimana menurutmu mengenai teknologi Face ID milik Apple ini? Mantap kan?

via Android Central

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode