Cortana for iOS Dapat Update, Kini Mendukung iPad

Cortana for iOS memang sudah cukup lama dirilis ke App Store dalam bentuk aplikasi iOS. Namun masih sebatas iPhone saja yang mendukung aplikasi Cortana for iOS. Kini, Cortana for iOS mendapatkan update baru yang sudah mendukung iPhone dan iPad.

Sebelumnya, aplikasi Cortana for iOS masih belum dioptimalkan untuk iPad. Jadi ketika kamu coba install Cortana ke iPad, tampilan yang akan kamu dapatkan akan sangat tidak bagus.

Seperti yang kita tahu, aplikasi iOS sudah mendukung universal app, yang artinya kamu bisa membuat satu aplikasi dan bisa diinstall di semua perangkat iOS. Hanya saja kamu harus tetap membuat penyesuaian tampilan ketika ingin membuat aplikasi iOS yang harus mendukung iPhone dan iPad.

Contohnya saja Instagram. Hingga kini, aplikasi Instagram masih belum dioptimalkan untuk iPad meskipun kamu bisa menginstal Instagram ke iPad. Beberapa aplikasi seperti WhatsApp justru malah tidak tersedia untuk iPad.

Untuk aplikasi Cortana for iOS sendiri saya sudah pernah mengulasnya di sini, namun untuk versi terbaru yang support iPad saya belum bisa mencobanya karena memang tidak tersedia di region Indonesia. Sangat merepotkan bila harus berganti-ganti region Apple ID, malah nanti bisa kena disabled Apple karena dianggap melakukan aktivitas aneh.

Jadi, kamu sudah coba Cortana for iOS di iPad ini? Lebih enak mana, Siri atau Cortana?

via Cult of Mac

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.