Home Review Review Cara Menggunakan Cortana for iOS di iPhone

Review Cara Menggunakan Cortana for iOS di iPhone

Review Cortana di iOS

 

Asisten digital seperti Siri adalah sebuah terobosan dan inovasi di eranya. Tidak heran jika banyak sekali kecerdasan buatan semacam Siri lahir dari berbagai developer. Mulai dari developer indie hingga kelas perusahaan besar. Tidak tanggung-tanggung, Google merilis Google Now dan Microsoft membuat Cortana.

Namun di antara semua asisten digital tersebut, hanya Cortana buatan Microsoft yang bisa dibilang sangat mirip dengan Siri. Sudah banyak yang membandingkan Siri dengan Cortana dalam berbagai hal. Namun, Cortana waktu itu hanya support Windows Phone dan Windows 10 saja. Sekarang Cortana sudah mendukung platform iOS dan siap merebut hati pengguna Siri.

Cortana di iOS bekerja sebagai sebuah aplikasi. Jadi, kamu tidak akan mendapatkan integrasi iOS dengan Cortana seperti layaknya Cortana dengan Windows. Untuk menggunakannya tidak ada cara lain selain harus membuka aplikasi. Berbeda dengan Siri yang menggunakan tombol Home untuk membukanya.

Siri dan Cortana sama sama memiliki kemampuan untuk menjawab berbagai pertanyaan seperti cuaca, waktu, konversi mata uang, saham, dan lain-lain.

Review Cortana di iOS

Namun Cortana masih belum bisa mencari lokasi bisnis seperti restoran dan lain-lain. Mungkin karena faktor region kali ya.

Review Cortana di iOS

Siri dan Cortana juga memiliki fitur chat interaktif. Jadi misal kamu bilang “Good Morning” maka dia akan jawab. Mengesankan (sekaligus m e n g e n a s k a n ._. ) sekali.

Review Cortana di iOS

Overall sih, Cortana di Windows jelas lebih baik dibandingkan dengan Cortana di iOS. Cortana di iOS tidak bisa menembus integrasi iOS sehingga perintah seperti set reminder dan set alarm hanya bisa lokal aplikasi saja. Jadi nanti informasi akan disimpan di lokal aplikasi dan tidak bisa masuk ke aplikasi Jam atau Kalender di iOS.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, Cortana di iOS ini masih belum mendukung region Indonesia. Jadi jika kamu mau mengunduh Cortana harus mengganti region Apple ID kamu ke region US. Caranya bisa kamu lihat di sini.

Bagaimana? Sudah coba Cortana for iOS?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode