Home iPad iOS 11.3 Beta 2 Rilis Fitur “Battery Health” Untuk Pantau Kondisi Baterai...

iOS 11.3 Beta 2 Rilis Fitur “Battery Health” Untuk Pantau Kondisi Baterai iPhone

iOS 11.3 Beta 2 Rilis Fitur “Battery Health” Untuk Pantau Kondisi Baterai iPhone

Update terbaru iOS 11.3 Beta 2 sudah resmi dirilis ke pengembang terdaftar. Ternyata update tersebut membawa satu fitur baru yang sangat penting. Ya, sebuah fitur bernama “Battery Health” membuat kamu bisa memantau kondisi baterai iPhone milikmu.

Untuk mengakses fitur “Battery Health” ini, kamu harus masuk ke pengaturan baterai yang ada di dalam pengaturan iOS. Fitur ini bisa membaca kapasitas maksimal dari baterai iPhone kamu.

Baca Juga:

Selain itu, fitur ini juga bisa performa dan kinerja dari baterai iPhone. Jika baterai masih berada dalam kapasitas 100%, maka baterai masih dianggap bekerja dengan normal.

Ketika baterai sudah berkurang kapasitasnya, maka aplikasi tersebut akan memberikan peringatan yang beragam. Jika masih dalam batas wajar, sekitar 80% atau lebih, maka kinerja iPhone masih belum terlalu diperlambat oleh sistem.

Namun jika baterai iPhone kapasitasnya sudah berkurang cukup besar, maka kinerja iPhone akan diperlambat oleh sistem. Namun kamu sudah bisa mulai mematikan fitur manajeman baterai ini secara manual.

Apple menjelaskan bahwa fitur manajemen baterai iPhone ini akan secara otomatis dimatikan ketika iOS 11.3 ini diinstall pertama kali dan baterai iPhone dalam kondisi bagus. Namun fitur ini akan menyala secara otomatis jika baterai iPhone dianggap sudah kurang dari 80%.

Kamu sudah bisa mematikan manajemen baterai tersebut secara manual. Namun Apple mengklaim bahwa dengan mematikan manajemen baterai tersebut bisa membuat kemungkinan iPhone mati mendadak menjadi lebih besar karena baterai sudah usang.

via MacRumors

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode