iOS 11.3 Beta 2 Rilis ClassKit Untuk Aplikasi Edukasi

iOS 11.3 beta 2 yang baru dirilis hari ini sepertinya banyak membawa fitur baru. Setelah fitur “Battery Health”, kini fitur baru yang dirilis adalah sebuah framework baru yang bernama ClassKit.

Framework ClassKit ini ditujukan untuk aplikasi edukasi. Dengan framework ClassKit baru ini, memungkinkan developer aplikasi untuk membuat berbagai fitur seperti fitur evaluasi siswa yang memungkinkan siswa untuk menjawab kuisioner yang otomatis akan dikirim ke guru via iCloud.

Baca Juga:

Dalam sebuah potongan kode, framework ClassKit ini akan memungkinkan aplikasi untuk memiliki fitur semacam “kiosk mode”. Fitur ini akan mencegah siswa untuk keluar aplikasi ketika siswa masih harus menggunakan aplikasi tersebut dalam kurun waktu tertentu, seperti pada ujian misalnya.

Meskipun demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur ini. Sepertinya Apple masih belum benar-benar siap untuk mengimplementasikan fitur ini di iOS 11.3 Beta 2 yang dirilis hari ini.

Sebelum ini, Apple merilis fitur Battery Health yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan memantau kesehatan baterai iPhone. Bukan cuma itu, pengguna iPhone juga akan mampu mematikan manajemen baterai iOS yang membuat kinerja baterai iPhone menjadi lebih lambat dari biasanya.

via 9to5Mac

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.