Apakah iPad Juga Diperlambat Oleh Apple di iOS 11?

Apple sengaja menurunkan kinerja iPhone di iOS 11 untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone tersebut. Namun bagaimana dengan nasib iPad yang notabene juga merupakan salah satu perangkat iOS?

Untuk kamu yang punya iPad dan support iOS 11, kamu tidak perlu khawatir karena update iOS 11 tidak akan menurunkan kinerja iPad. Tidak seperti iPhone yang memang sengaja diperlambat oleh Apple.

Dalam dokumen support yang dirilis oleh Apple beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa fitur manajemen daya yang bertanggung jawab untuk menurunkan kinerja iPhone tidak akan berlaku di berbagai produk lain seperti iPad.

Baca Juga:

Tidak dijelaskan secara pasti mengapa iPad tidak diturunkan kinerjanya seperti iPhone. Kemungkinan besar karena baterai iPad yang lebih besar serta secara alami ketahanan baterai iPad memang jauh lebih baik dari iPhone.

Kamu yang sudah pernah menggunakan iPad pasti sudah pernah merasakan ketahanan baterai iPad yang bisa bertahan cukup lama. Untuk pekerjaan seperti browsing, edit dokumen menggunakan Word, dan lain sebagainya daya baterainya bisa bertahan seharian lebih.

Untuk kamu yang mengalami masalah iPhone lemot setelah update iOS 11, kamu bisa mengganti baterai iPhone kamu dengan baterai baru, dan kinerja iPhone akan kembali seperti semula.

Apple menawarkan perbaikan baterai iPhone dengan harga yang lebih murah dari harga sebelumnya. Kini cukup merogoh kocek $29 kamu sudah bisa mendapatkan baterai iPhone yang baru.

via GSMArena

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.