Apple Siap Ganti Baterai iPhone Lawas Apapun Kondisinya
via MacRumors

Kasus Apple yang secara sengaja memperlambat iPhone lawas untuk mempertahankan masa pakai baterai semakin rumit. Satu demi satu tuntutan sudah dilayangkan ke Apple meskipun Apple sudah memberikan solusi untuk masalah ini.

Awal tahun ini Apple memangkas harga penggantian baterai menjadi $29 saja, setelah sebelumnya $79 untuk iPhone lawas yang terkena dampak penurunan kinerja iPhone.

Kini ada kabar baru yang menyebutkan bahwa Apple bakal ganti baterai iPhone tanpa tes diagnostik terlebih dahulu. Ya, kamu bisa ganti baterai iPhone lawas kamu apapun kondisi baterainya.

Sebelumnya, para pegawai Genius Bar di Apple Store akan melakukan tes diagnostik untuk memeriksa baterai iPhone apakah bisa mempertahankan 80 persen dari kapasitas aslinya pada 500 siklus pengisian.

Apple kabarnya telah mengirim email internal ke para pegawai Apple Store agar konsumen iPhone bisa mendapatkan penggantian baterai tanpa tes diagnostik. Namun jika ditemukan bukti bahwa pernah dilakukan penggantian oleh pihak ketiga, tentu saja Apple menolak dan diluar dari kebijakan ini.

Pengguna yang sudah melakukan penggantian baterai dengan harga $79 sebelumnya juga bisa mendapatkan refund alias pengembalian uang, dengan syarat pengguna secara sadar meminta refund beserta bukti nota.

Apakah dengan kebijakan baru ini mampu untuk mengurangi gelombang tuntutan demi tuntutan yang dilayangkan kepada Apple? Kita lihat saja kisah selanjutnya.

via MacRumors, The Verge

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.