Home News Jony Ive Memesan Kursi Khusus Ini untuk Semua Karyawan Apple Park

Jony Ive Memesan Kursi Khusus Ini untuk Semua Karyawan Apple Park

via 9to5mac

Semua perusahaan pasti memiliki standar tersendiri untuk kursi yang digunakan bagi karyawannya. Tak terkecuali Apple. Dikabarkan bahwa Apple telah memesan 12.000 kursi dari Vitra Pacific Chair untuk karyawan di Apple Park sebagai tindak lanjut dari percakapan Ive dengan dua orang desainer asal Inggris. Pilihan ini sebenarnya cukup mengejutkan karena perusahaan tersebut tidak begitu terkenal. Perusahaan kelas atas biasanya memesan kursi kantor seperti Aeron Chair dari The Herman Miller.

FastCo menyatakan bahwa pesanan tersebut telah diajukan kepada Vitra Pacific Chair.

Kepala desain Apple, Jony Ive tetap sederhana, akan tetapi dia telah berbincang dengan beberapa orang Inggris yang berada di puncak dunia desain, termasuk Jay Barber dan Ed Osgerby, pendiri studio Barber Osgerby. Beberapa tahun yang lalu, duo ini mengunjungi Ive. Dalam sebuah obrolan santai, mereka membagikan apa yang tengah mereka kerjakan: sebuah kursi kantor yang akan menjadi kursi pertama dari pembuat perabotan, Vitra, dalam beberapa tahun mendatang. Desain kursi ini sebenarnya tidak mengutamakan aspek teknis ataupun kemeriahan – Ide utamanya adalah ‘ketenangan’, dengan lekukan halus yang dapat menyatu di mana saja, bahkan di rumah. Ive tertarik sekali dengan konsep ini dan sempat berkata, “Menarik sekali.” Beberapa bulan kemudian, Apple menjadi pelanggan pertama untuk Pacific Chair, yang mana memesan kursi tersebut untuk setiap komputer bagi 12.000 orang di Apple campus yang dirancang oleh Foster + Partners.

FastCo juga menyatakan bahwa Apple sebenarnya telah mempertimbangkan Aeron Chair yang populer juga karena kursi tersebut telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, bahan dan sistem suspensinya memastikan kursi terasa dingin dan nyaman tanpa memandang seberapa lama pun Anda bekerja.

Dewasa ini Anda mungkin memperhatikan bahwa dalam pekerjaan, idealnya Anda menghabiskan sebagian besar hari berkolaborasi dengan banyak orang, rapat dan telepon konferensi di tengah hari kerja. Dengan adanya kursi yang ‘tenang’ dari Vitra, maka Anda akan mendapatkan mood yang sesuai untuk bekerja.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa Apple ingin agar karyawannya lebih nyaman bekerja dalam jangka waktu lama. Barber dan Osgerby juga menyatakan bahwa fokus mereka adalah menciptakan kenyamanan ruang tamu untuk memberikan kesan ‘informal’ dalam ruang kerja.

Apakah kamu setuju dengan konsep Apple tentang ‘ketenangan’ ini? Sepertinya kamu perlu untuk memesan kursi dari merek yang sama.

 

Sumber: 9to5mac

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..