Rumor: Apple Siapkan iPhone SE 2 Generasi Baru?

iPhone SE adalah iPhone khusus yang dibuat oleh Apple, dengan mengusung desain dan dimensi iPhone 5S dengan layar 4 inch, namun menggunakan spesifikasi yang tidak kalah canggih dengan iPhone 6S, iPhone tercanggih kala itu.

Dengan harga yang terbilang paling murah waktu itu, tentu saja iPhone SE menjadi primadona baru. Jarang-jarang Apple merilis iPhone baru dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Kini kehadiran iPhone SE 2 menarik untuk dinanti. Pasalnya, sudah sekitar hampir 2 tahunan tidak ada kabar apapun mengenai iPhone 4 inch yang satu ini. Mungkinkah iPhone SE adalah iPhone terakhir dengan ukuran 4 inch?

Baca Juga:

Dilansir dari MacRumors, dalam sebuah laporan terbaru dari TrendForce mengenai prediksi pertumbuhan smartphone di 2018 menyebutkan bahwa Apple punya rencana untuk merilis iPhone untuk segmen pasar kelas menengah.

Laporan dari TrendForce ini menguatkan rumor dari Economic Daily News yang sebelumnya juga mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone baru yang menyasar kelas lebih rendah. iPhone yang dimaksud adalah iPhone SE baru?

iPhone SE dulu diumumkan pada Maret 2016, dan bisa jadi iPhone SE 2 juga diumumkan pada sekitar bulan yang sama di tahun 2018 ini. Sesuai tradisi, Apple bisa jadi merilis special event pada musim semi tahun ini.

Untuk spesifikasinya sendiri masih belum ada keterangan lebih lanjut. Namun untuk segmen menengah, mungkin saja spesifikasi yang diusung akan mirip dengan iPhone 7.

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.