Home iPad Apple Resmi Akuisisi Layanan Deployment Buddybuild

Apple Resmi Akuisisi Layanan Deployment Buddybuild

Apple Resmi Akuisisi Layanan Deployment Buddybuild

Belum lama tahun baru dimulai, Apple sudah mulai lagi melakukan gebrakan. Kini mereka dikabarkan telah resmi mengakuisisi salah satu layanan deployment Buddybuild. Sebenarnya apa itu Buddybuild?

Buddybuild adalah layanan terintegrasi untuk membantu developer agar mampu mempersiapkan aplikasi buatan mereka hingga rilis. Fitur utama dari layanan ini adalah integrasi proses build, deploy dan feedback. Bukan cuma itu, ada juga integrasi dengan beragam layanan lain seperti git, feeback reporter, beta testing melalui TestFlight dan lain sebagainya.

Tujuan akuisisi ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk pengembangan Xcode yang lebih baik. Setelah akuisisi, semua tim Buddybuild akan dibawa ke Apple untuk bergabung dalam proyek pengembangan Xcode serta menciptakan developer tools yang lebih baik.

Baca Juga:

Yang cukup menarik di sini adalah, Buddybuild sebenarnya punya layanan untuk pengembangan Android. Dengan diakuisisi Apple,  layanan untuk pengembangan Android tersebut bisa jadi dihentikan dan benar-benar fokus pada pengembangan produk Apple.

Buddybuild juga tetap masih bisa dipakai oleh para pengguna lama, tetapi sudah tidak menerima pendaftaran pengguna baru pada 1 Maret 2018. Seluruh tim akan segera bergabung dengan Apple.

Kamu pengguna layanan Buddybuild sebelumnya? Bagaimana menurutmu mengenai akuisisi Apple ini?

via Buddybuild

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode