Home Mac Xcode 9 Dirilis Dengan iOS 11 SDK dan iPhone X Simulator

Xcode 9 Dirilis Dengan iOS 11 SDK dan iPhone X Simulator

Xcode 9 Dirilis Dengan iOS 11 SDK dan iPhone X Simulator

Xcode adalah software yang membantu para developer untuk bisa mengembangan aplikasi untuk beragam produk Apple, seperti aplikasi iOS, watchOS, tvOS, dan macOS. Semua sudah dikemas dengan sangat lengkap dalam Xcode yang bisa kamu download di App Store.

Nah versi terbaru Xcode 9 ini sudah resmi dirilis beberapa waktu lalu. Beberapa fitur baru Xcode 9 adalah fitur refactoring yang lebih baik. Code Editor di Xcode 9 juga baru, lebih cepat dan mendapatkan dukungan markdown syntax.

Baca Juga:

Dukungan untuk iOS 11 SDK juga sudah hadir di versi Xcode yang satu ini. Akhirnya kamu sudah bisa membuat aplikasi dengan beragam fitur baru yang hanya ada di iOS 11, seperti ARKit dan CoreML.

Xcode 9 Dirilis Dengan iOS 11 SDK dan iPhone X Simulator

Untuk kamu yang mungkin cuma pengen lihat-lihat dan coba-coba saja, ada yang menarik nih di Xcode 9. Di versi terbaru ini, kamu sudah bisa menggunakan iPhone X Simulator. Ya, untuk sekedar mencoba UX terbaru dari iPhone X, kamu bisa coba pakai Simulator ini.

Kamu bisa download Xcode 9 ini ke Mac dan MacBook kamu langsung dari App Store. Proses installnya juga sangat mudah. Cukup tunggu proses download selesai, dan proses install juga akan dimulai secara otomatis. Tunggu hingga semua selesai. Siapkan saja 10GB storage kosong untuk proses download dan install.

Xcode 9 Dirilis Dengan iOS 11 SDK dan iPhone X Simulator
iPhone X Simulator

Menurut catatan di dalam release notes, minimal kamu sudah harus menggunakan macOS Sierra 10.12.6 untuk bisa menggunakan semua fitur Xcode 9 secara penuh. Kamu tidak perlu update ke macOS High Sierra dulu jika memang dirasa belum perlu.

Bagaimana? Sudah download Xcode 9 ini?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode