Home iPhone MediaTek Berpeluang Besar Gantikan Qualcomm Jadi Pemasok Chip Modem iPhone

MediaTek Berpeluang Besar Gantikan Qualcomm Jadi Pemasok Chip Modem iPhone

MediaTek Berpeluang Besar Gantikan Qualcomm Jadi Pemasok Chip Modem iPhone

Kisruh antara Apple dan Qualcomm turut memberikan dampak bagi kedua belah pihak. Qualcomm bisa jadi akan kehilangan salah satu pelanggan terbaiknya, sementara Apple juga harus berpikir ulang untuk mencari pengganti Qualcomm sebagai pemasok chip modem untuk iPhone.

Namun sepertinya Apple tidak terlalu khawatir soal itu. Pasalnya setelah dikabarkan akan beralih ke Intel, kini MediaTek juga tidak mau kalah untuk menjadi pemasok chip modem untuk iPhone 2018.

Baca Juga:

Dilansir dari Digitimes, MediaTek bisa menjadi pemasok chip modem kedua setelah Intel. Peluang MediaTek juga kabarnya cukup besar. MediaTek kabarnya punya kriteria yang diinginkan oleh Apple sebagai pemasok chip modem. Misalnya saja masalah teknologi, kapasitas produksi, serta tidak ketinggalan pula harga bersaing.

Meski bisa jadi cuma dalam jangka pendek, namun kerja sama MediaTek dan Apple bisa berlanjut ke tingkat berikutnya. Apalagi mengingat Apple akhir-akhir ini juga kerap mendapati masalah keterbatasan pasokan, seperti pada kasus iPhone X kemarin.

Isu penggunaan chip model dari Intel dan MediaTek sendiri langsung muncul tidak lama setelah Apple dan Qualcomm kisruh di pengadilan. Jika meninggalkan Qualcomm sepenuhnya, maka bisa dipastikan Qualcomm akan kehilangan salah satu pelanggan terbaiknya.

via Digitimes

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode