Home iPhone Lagi! Apple Tuntut Qualcomm Karena Dianggap Melanggar Paten

Lagi! Apple Tuntut Qualcomm Karena Dianggap Melanggar Paten

Apple Tuntut Qualcomm Karena Dianggap Melanggar Paten Milik Apple

Perang Apple dengan Qualcomm sepertinya masih akan terus berlanjut dan belum ada titik terang. Kini muncul tuduhan baru yang sepertinya akan membuat hubungan keduanya semakin keruh.

Kali ini giliran Apple yang menuntut Qualcomm dengan tuduhan Qualcomm melanggar paten di dalam perangkat chip prosesor SnapDragon 800 dan SnapDragon 820 milik Qualcomm yang digunakan di smartphone Android.

Baca Juga:

Paten yang menjadi masalah tersebut adalah fitur yang berhubungan dengan teknologi yang membuat prosesor untuk menggunakan daya baterai dengan efisien dan seminimal mungkin dalam kondisi tertentu.

Apple juga dilaporkan menuntut ganti rugi dari Qualcomm atas pelanggaran paten tersebut. Meskipun demikian, Apple masih belum memberitahukan detail berapa besar kerugian yang dialami dan besar uang tuntutan tersebut.

Sebelumnya, Qualcomm menuntut Apple karena dinilai juga melanggar paten milik mereka. Bahkan Qualcomm meminta Komisi Perdagangan Federal untuk melakukan blokir impor iPhone.

Pertarungan ini membuat spekulasi Apple akan benar-benar meninggalkan Qualcomm dan beralih ke pemasok lain. Intel dan MediaTek dikabarkan siap menjadi pengganti Qualcomm.

via Reuters

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode