Home iPhone Kisruh Dengan Apple, Pendapatan Qualcomm Anjlok Hingga 90% di Kuartal 4 2017

Kisruh Dengan Apple, Pendapatan Qualcomm Anjlok Hingga 90% di Kuartal 4 2017

Kisruh Dengan Apple, Pendapatan Qualcomm Anjlok Hingga 90% di Kuartal 4 2017

Pertarungan Apple dan Qualcomm mengenai masalah pembayaran lisensi memang masih belum selesai. Tiap pihak merasa dirinya paling benar dan tidak mau mengalah. Apakah hasil akhirnya seperti pepatah “Kalah jadi abu, menang jadi arang”?

Apple sendiri sepertinya tidak terlalu khawatir jika harus berpisah dengan Qualcomm. Apple masih bisa menggandeng Intel dan MediaTek sebagai pengganti pemasok chip modem. Lalu bagaimana dengan Qualcomm?

Baca Juga:

Dalam laporan keuangan pada kuartal 4 2017 kemarin, hasilnya sungguh mencengangkan. Qualcomm mengumumkan penurunan keuntungan hingga 90% pada kuartal 4 2017 ini. Penyebab utamanya tidak lain karena kisruh dengan Apple.

Jika memang Apple akan benar-benar pergi meninggalkan Qualcomm sebagai pemasok chip modem di semua perangkat buatannya, maka tentu saja ini merupakan kerugian besar untuk Qualcomm. Bisa dibilang, Apple adalah salah satu pelanggannya yang paling memberikan keuntungan.

Untuk Apple sendiri, mereka tidak perlu ambil pusing karena mereka bisa menggunakan jasa dari perusahaan lain untuk memasok chip modem untuk mereka.

Lalu apa imbas dari perseteruan ini kepada para pengguna produk Apple? Ya bisa dibilang, kamu tidak akan merasakan apa-apa. Toh setiap komponen produk Apple, meskipun dibuat oleh pemasok yang berbeda, tentu sudah mendapatkan standarisasi tertentu dari Apple yang tentunya tidak mengabaikan kualitas.

Bagaimana menurutmu mengenai kisruh Apple dan Qualcomm ini?

via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode