Home iPad Rangkul Intel dan MediaTek, Apple Siap Tinggalkan Qualcomm

Rangkul Intel dan MediaTek, Apple Siap Tinggalkan Qualcomm

Rangkul Intel dan Mediatek, Apple Siap Tinggalkan Qualcomm

Sudah tahu kisruh Apple dengan Qualcomm? Ya, kasus yang melibatkan dua raksasa teknologi tersebut sepertinya masih belum ada tanda-tanda akan selesai. Kini imbas dari perseteruan tersebut malah makin terasa.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple dikabarkan sedang melakukan penelitian untuk pengembangan iPhone dan iPad di masa depan tanpa dukungan Qualcomm. Disinyalir, Apple akan menggandeng Intel dan MediaTek untuk membuat chip modem. Sebelumnya, Apple menggandeng Qualcomm.

Qualcomm dikabarkan juga telah berhenti untuk membagikan perangkat lunak untuk keperluan pengujian ke Apple. Penghentian tersebut terjadi tidak lama setelah Apple mengajukan tuntutan hukum ke Qualcomm.

Meskipun demikian, rencana ini kemungkinan masih bisa berubah karena masih dalam tahap awal. Tentu saja Apple belum mengambil keputusan akhir, apakah akan benar-benar meninggalkan Qualcomm atau tidak.

Apple sendiri masih menggunakan chip modem dari Qualcomm di sebagian model iPhone tahun ini, namun sebagian chip modem mulai dipasok dari Intel. Jika masalah Apple dan Qualcomm makin buruk, tidak bisa jadi Apple akan benar-benar meninggalkan Qualcomm dan beralih ke Intel dan MediaTek.

Tentu ini akan menjadi kerugian yang cukup besar bagi Qualcomm, mengingat Apple merupakan salah satu pelanggan terbesar selama ini yang terus menggunakan chip modem buatannya.

Untuk kamu pengguna iPhone dan iPad, kemungkinan besar kamu tidak akan terkena dampak dari perseteruan ini secara langsung. Hal ini karena siapapun pemasok chip modem iPhone nanti, kinerjanya disinyalir tetap tidak akan jauh berbeda.

Punya tanggapan seputar perseteruan Apple dan Qualcomm ini? Sampaikan di kolom komentar.

via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode