Home iPhone Benarkah Kinerja Face ID Lebih Lambat dari Touch ID?

Benarkah Kinerja Face ID Lebih Lambat dari Touch ID?

Benarkah Kinerja Face ID Lebih Lambat dari Touch ID?

Face ID kemungkinan besar akan menjadi standar baru untuk keamanan di jajaran produk-produk Apple. Sama seperti Touch ID, setelah memulai debut pertama kali di iPhone X, kemungkinan Face ID juga akan segera hadir ke iPad dan juga Mac.

Namun sebagai sebuah standar keamanan yang baru, tentu saja Face ID tidak serta merta langsung dianggap lebih baik dari Touch ID. Saat ini, urusan kinerja menjadi isu yang paling sering diperbincangkan. Benarkah Face ID lebih lambat dari Touch ID?

Baca Juga:

Kabarnya Face ID memang bekerja lebih lambat dibandingkan Touch ID di iPhone. Pengujian kinerja Face ID ini dilakukan oleh Tom’s Guide. Menurut test tersebut, Face ID butuh waktu 1,8 detik untuk bisa membuka iPhone X. Touch ID di iPhone 7 Plus butuh waktu waktu 0,8 detik saja.

Meskipun demikian, Tom menjelaskan ada cara yang bisa dilakukan agar kinerja Face ID bisa sedikit lebih cepat. Cara yang dimaksud adalah dengan cara swipe dari bawah ke atas di layar iPhone X ketika sedang proses deteksi Face ID.

Jika langkah dilakukan dengan benar, akan muncul tulisan “Face ID” tampil di bagian atas tengah layar. Waktu yang diperlukan juga jadi sedikit lebih cepat yaitu 1,5 detik. Meskipun demikian, masih terhitung lebih lambat dari Touch ID.

Sebagai sebuah teknologi terbaru yang baru memulai debut, Face ID sudah bisa dibilang lumayan bagus, meskipun kinerjanya masih sedikit lambat. Kita bisa lihat inovasi apa saja yang akan dihadirkan oleh Apple di masa depan.

Bagaimana menurutmu mengenai Face ID sekarang ini? Bagikan komentarmu di kolom komentar ya 😀

via Tom’s Guide

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode