Home iPhone Apple Akan Ganti Touch ID Dengan Face ID di Semua iPhone 2018?

Apple Akan Ganti Touch ID Dengan Face ID di Semua iPhone 2018?

Apple Akan Ganti Touch ID Dengan Face ID di Semua iPhone 2018

iPhone X mengusung teknologi Face ID yang memungkinkan untuk menggunakan wajah sebagai alat otentikasi. Sebelumnya, Apple sudah menggunakan teknologi Touch ID yang menggunakan sidik jari sebagai otentikasi.

Menurut rumor terbaru, seperti yang dilansir dari MacRumors, Apple akan segera adopsi Face ID di semua jajaran iPhone terbaru pada tahun 2018 mendatang. Lebih jauh lagi, Apple juga dikabarkan akan sepenuhnya meninggalkan Touch ID.

Baca Juga:

Rumor terbaru ini datang dari analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities. Sejak dulu, Kuo sudah mendapatkan reputasi yang sangat bagus untuk urusan “membocorkan” produk terbaru Apple yang belum dirilis.

Selain menjadi nilai jual utama, Face ID yang berfungsi untuk peningkatan keamanan karena otentifikasi membuka layar iPhone dengan menggunakan wajah dianggap sebagai fitur yang menguntungkan agar bisa bersaing dengan kompetitor Apple.

Face ID masih akan menjadi fitur andalan seiring dengan kabar bahwa Apple berencana ingin menjadi pemimpin pasar dalam teknologi penginderaan 3D.

Rumor ini juga membuat spekulasi baru. Jika Apple meninggalkan Touch ID, apakah Apple juga akan meninggalkan tombol Home yang selama ini sudah sangat identik dengan Apple?

Jika benar, maka iPhone generasi terbaru sepertinya akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone X saat ini. Seperti yang diketahui, iPhone X menghilangkan tombol Home dan membuat layar super lebar yang hampir tanpa bezel.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode