Home iPhone Video: Cara Daftarkan Wajah Dengan Face ID di iPhone X

Video: Cara Daftarkan Wajah Dengan Face ID di iPhone X

Video: Cara Daftarkan Wajah Dengan Face ID di iPhone X

Rumor baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone dengan fitur baru dan desain paling radikal selama ini, iPhone 8 akan diberi nama iPhone X, sedangkan iPhone lain akan diberi nama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Salah satu fitur andalan dari iPhone X yang kita kenal selama ini adalah Face ID. Fitur ini memungkinkan iPhone untuk melakukan otentikasi dengan menggunakan wajah, sebagai pengganti Touch ID.

Baca Juga:

Seorang developer atau pengembang asal Brazil Guilherme Rambo memiliki informasi lebih baik tentang fitur tersebut, termasuk proses bagaimana cara mendaftarkan wajah untuk bisa dikenali di iPhone X.

Dalam tweetnya, Rambo mengirimkan kiriman video berupa pengaturan Face ID dan Passcode yang digunakan untuk membuka kunci iPhone X, melakukan konfirmasi pembelian konten di iTunes dan App Store, dan lain sebagainya.

Proses pendaftaran wajah sangat mirip seperti ketika kamu mendaftarkan jari untuk Touch ID. Kamu akan diminta untuk menggerakkan wajah kamu secara perlahan ke berbagai arah sesuai petunjuk yang ada.

Setelah dikenali, wajah kamu akan tersimpan di iOS 11. Kamu bisa menggunakan wajah untuk berbagai keperluan seperti Touch ID seperti unlock layar, konfirmasi pembelian aplikasi dan konten, dan lain sebagainya.

Sekedar informasi, fitur pengenal wajah Face ID sendiri adalah pengganti dari sensor sidik jari Touch ID yang kemungkinan besar tidak akan lagi dibawa oleh Apple ke iPhone X terbaru ini.

Lebih canggih dari Touch ID, Face ID diklaim lebih aman dan akurat, serta lebih canggih. Hal ini karena teknologi ini dapat melakukan scanning dengan cepat dan bisa mengenali iPhone ketika sedang diletakan di tempat yang datar.

Bagaimana menurutmu?

via BGR

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode