Home iPhone iPhone 8 Kemungkinan Bakal Telat Dikirimkan

iPhone 8 Kemungkinan Bakal Telat Dikirimkan

Wow! Ini Foto Tim Cook Sedang Kantongi iPhone 8?

Meskipun sudah fix bahwa Apple bakal merilis perangkat barunya minggu depan, Blog teknologi TechCrunch melaporkan bahwa iPhone 8 kemungkinan tidak akan dikirim langsung ke konsumen hingga akhir tahun ini, sedang yang akan tersedia untuk dikirimkan terlebih dahulu adalah: iPhone 7S.

Banyak berita dan bocoran mengatakan bahwa Apple akan menjadikan iPhone barunya tersedia untuk pre-order Jumat depan, 15 September dengan waktu pengiriman dimulai pada hari Jumat, 22 September. Namun TechCrunch menduga bahwa iPhone 8 akan dikirimkan ‘di lain waktu’. Dugaan ini mengutip ‘sumber tepercaya’ yang belum dapat menentukan kapan tepatnya iPhone 8 bisa dikirimkan ke konsumen, jadi bisa saja hanya seminggu terlambat atau bisa lebih lama.

Apple sedang bersiap mengumumkan rangkaian baru iPhone pada sebuah acara minggu depan. Dua model telah siap untuk dipasarkan, namun TechCrunch telah mendapatkan info sumber tepercaya, versi yang lebih mahal dan lebih bagus baru dapat dikirimkan di lain waktu.

Masih belum jelas berapa lama selisih waktu ketersediaan kedua versi yang berbeda ini. Beberapa laporan menunjukkan adanya masalah pasokan dan gangguan produksi beberapa minggu terakhir yang kemungkinan menjadi alasan penundaan.

Ini merupakan lanjutan berita yang menyoroti kesulitan produksi untuk iPhone andalan Apple. The Wall Street Journal menyatakan bahwa produksi iPhone 8 tertunda sebulan sebelum jadwal rilis karena masalah manufaktur yang muncul saat mencoba mengintegrasikan Touch ID ke layar OLED. Apple tidak bisa memecahkan masalah ini dan akhirnya memutuskan bergerak maju tanpa Touch ID sama sekali (Dalam artian kemungkinan besar iPhone 8 yang dirilis hanya akan mengandalkan 3D face recognition untuk keamanan biometrik).

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa iPhone 8 kemungkinan mundur jadwal produksinya ke bulan Oktober karena kesulitan manufaktur. Kita masih harus menanti apakah benar Oktober depan sudah dimulai, tapi banyak bukti yang menunjukkan bahwa iPhone 8 kemungkinan tidak akan dikirimkan sesuai perkiraan sebelumnya. Penundaan satu bulan yang dilaporkan oleh Wall Street Journal menjadikan iPhone 8 kemungkinan baru bisa mulai dikirimkan akhir Oktober.

iPhone baru selalu mengalami masalah ketersediaan awal karena peningkatan permintaan konsumen Apple untuk smartphone tersebut dan tampaknya tidak berbeda tahun ini.

Masih banyak yang belum kita ketahui tentang model iPhone baru tahun ini, namun semua spekulasi tentang iPhone 8 segera berakhir dalam waktu kurang dari seminggu ini saat kita menyaksikan Tim Cook naik panggung di Steve Jobs Theater dan mempresentasikan iPhone 8!

 

Sumber: 9to5mac

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..