Home iPhone Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Sudah cukup banyak berita yang mengatakan bahwa harga iPhone 8 akan menjadi yang termahal di antara semua iPhone baru yang pernah dirilis oleh Apple. Bahkan ada yang bilang mencapai lebih dari $1000.

Banyak yang mengatakan bahwa peningkatan harga iPhone ini terbilang wajar mengingat peningkatan fitur dan juga desain baru yang diklaim sangat radikal. Benarkah hanya itu saja penyebab iPhone 8 mahal?

Baca Juga:

Usut punya usut, ternyata Samsung juga turut andil dalam peningkatan harga iPhone 8 ini. Peningkatan ini disebabkan karena Samsung mematok harga layar OLED 5.5 inch untuk iPhone 8 lebih mahal.

Dilansir dari Apple Insider, harga layar OLED Samsung sebagai salah satu komponen utama di iPhone 8 tersebut punya harga yang dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan LCD 5.5 inci di iPhone 7 Plus.

Harga satu unit layar OLED bisa mencapai harga di kisaran $120-$130 atau sekitar Rp 1,6 juta-Rp 1,7 juta. Coba saja bandingkan dengan LCD, Apple cuma kena biaya sekitar $45-$55 per unitnya.

Mahalnya harga layar OLED karena Samsung  memegang kendali harga komponen tersebut. Samsung juga adalah satu-satunya supplier layar OLED untuk iPhone 8. Apple bisa saja akan segera mencari supplier tambahan untuk menekan harga layar OLED.

Apple diharapkan akan segera memperkenalkan iPhone 8 pada tanggal 12 September 2017 ini, dan merilis ke pasaran secara resmi di akhir tahun ini. Bagaimana, tertarik memilikinya?

via Apple Insider

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong