Home iPhone Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Harga iPhone 8 Terlalu Mahal? Ini “Salah” Samsung

Sudah cukup banyak berita yang mengatakan bahwa harga iPhone 8 akan menjadi yang termahal di antara semua iPhone baru yang pernah dirilis oleh Apple. Bahkan ada yang bilang mencapai lebih dari $1000.

Banyak yang mengatakan bahwa peningkatan harga iPhone ini terbilang wajar mengingat peningkatan fitur dan juga desain baru yang diklaim sangat radikal. Benarkah hanya itu saja penyebab iPhone 8 mahal?

Baca Juga:

Usut punya usut, ternyata Samsung juga turut andil dalam peningkatan harga iPhone 8 ini. Peningkatan ini disebabkan karena Samsung mematok harga layar OLED 5.5 inch untuk iPhone 8 lebih mahal.

Dilansir dari Apple Insider, harga layar OLED Samsung sebagai salah satu komponen utama di iPhone 8 tersebut punya harga yang dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan LCD 5.5 inci di iPhone 7 Plus.

Harga satu unit layar OLED bisa mencapai harga di kisaran $120-$130 atau sekitar Rp 1,6 juta-Rp 1,7 juta. Coba saja bandingkan dengan LCD, Apple cuma kena biaya sekitar $45-$55 per unitnya.

Mahalnya harga layar OLED karena Samsung  memegang kendali harga komponen tersebut. Samsung juga adalah satu-satunya supplier layar OLED untuk iPhone 8. Apple bisa saja akan segera mencari supplier tambahan untuk menekan harga layar OLED.

Apple diharapkan akan segera memperkenalkan iPhone 8 pada tanggal 12 September 2017 ini, dan merilis ke pasaran secara resmi di akhir tahun ini. Bagaimana, tertarik memilikinya?

via Apple Insider

  Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode