Home iPhone 2018 Nanti iPhone akan Menggunakan Chip baseband untuk pra-5G dari Intel

2018 Nanti iPhone akan Menggunakan Chip baseband untuk pra-5G dari Intel

Time: iPhone X Termasuk Salah Satu Penemuan Terbaik Tahun 2017

Laporan terbaru dari KGI mengungkapkan proyeksi bahwa iPhone pada tahun 2018 nanti akan menyertakan chip baseband yang lebih cepat secara signifikan dari Intel dan Qualcomm, meskipun Intel akan menjadi pemasok utama (karena perseteruan Apple dan Qualcomm yang semakin memanas).

‘Ramalan’ dari KGI memprediksikan bahwa 70%-80% chip baseband untuk model iPhone tahun 2018 nanti akan hadir dari Intel. Sedangkan untuk chip baseband baru tersebut, KGI belum menjabarkan secara spesifik peningkatan apa yang bakal muncul. Ini merupakan chip pre-5G wireless¬†baru, tapi semestinya ini akan memberikan peningkatan kecepatan dengan teknologi 4×4 MIMO dibandingkan chip 2×2 MIMO yang saat ini digunakan.

KGI juga mengungkapkan bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan chip baseband miliknya sendiri. Ini akan membantu mengurangi biaya iPhone. Kemungkinan Apple akan bermitra dengan MediaTek untuk mendapatkan sumber chip baseband miliknya dalam upayanya untuk mengurangi ketergantungan pada vendor besar seperti Intel dan Qualcomm.

Seperti apakah ‘model iPhone 2018’ yang disebutkan KGI tersebut? Perusahaan sekuritas ini memberikan bocoran bahwa lini iPhone 2018 akan mencakup model baru yang memiliki bentang layar 6,5 inci dan 6,1 inci selain model 5,8 inci iPhone X saat ini.

Sepertinya untuk kamu yang mendewakan kecepatan internet, maka membeli lini iPhone terbaru tahun depan akan merupakan sebuah investasi yang bagus. Bersiaplah menantikan kabar baru seputar perangkat Apple yang akan dirilis tahun 2018 nanti di Macpoin!

 

Sumber: 9to5mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..