Home Mac Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student

Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student

Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student

Axure RP adalah salah satu software yang bisa diandalkan untuk digunakan sebagai tool desain dan prototyping. Tersedia untuk Windows dan macOS, tentu saja pengguna Axure RP ini cukup banyak. Baik itu pengguna PC dan laptop Windows, maupun pengguna Mac dan MacBook.

Untuk kamu seorang pelajar dan mahasiswa, kamu bisa download Axure RP gratis dengan lisensi student lho. Ya, lisensi yang akan kamu dapatkan gratis dan legal. Lumayan lah bisa hemat uang hingga $495 jika harus membeli lisensi ini dengan mahal untuk satu orang.

Baca Juga:

Karena lisensi Axure RP ini akan menggunakan lisensi student, maka kamu harus punya email dari sekolah atau universitasmu. Biasanya email dengan akhiran @edu atau @ac.id bisa digunakan untuk mendapatkan lisensi pelajar ini. Jika kamu tidak punya email student, coba tanyakan sekolah atau universitasmu.

Identitas lain yang tidak kalah penting adalah kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Jangan kamu anggap remeh email pelajar dan kartu pelajar ya, karena dua benda tersebut bisa membawa kamu mendapatkan banyak sekali gratisan dengan lisensi student, contohnya ya Axure RP ini.

Yuk langsung saja daftarkan ikuti tutorial cara mendapatkan Axure RP secara gratis dan legal dengan lisensi student berikut ini:

  1. Masuk ke halaman Axure Edu di sini. Kamu akan melihat form “REQUEST A FREE EDUCATIONAL LICENSE” di sana.
  2. Pilih For Student jika kamu pelajar atau mahasiswa, dan masukkan semua informasi student kamu di sana. Mulai dari nama, email sekolah/universitas, nama sekolah/universitas, hingga foto scan dari kartu pelajar.
    Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student
  3. Jika sudah submit, maka kamu akan mendapati halaman permintaan request berhasil dikirim. Tunggu beberapa hari hingga pihak Axure melakukan verifikasi dan balasan email apakah kamu dianggap valid atau tidak untuk mendapatkan Axure RP dengan lisensi student ini.
    Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student
  4. Jika dinyatakan valid, maka kamu akan mendapatkan email balasan. Lakukan instruksi yang ada di email tersebut.
    Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student
  5. Buat akun di Axure dengan menggunakan email yang sama seperti yang kamu daftarkan. Lisensi kamu akan tertaut di dalam akun tersebut.
    Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student
  6. Download software Axure dan install di PC atau laptop Windows, atau komputer Mac dan MacBook milikmu.
  7. Langsung saja login menggunakan akun Axure yang baru kamu buat tadi.
    Cara Dapatkan Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student
  8. Setelah login, maka secara otomatis Axure RP akan terdaftar ke lisensi Student. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan software tersebut.

Meskipun lisensi ini hanya berlaku setahun, namun kamu bisa mengajukan perpanjangan lisensi ketika lisensi student Axure RP ini habis. Jadi kamu akan mendapatkan tambahan lisensi 1 tahun.

Hanya saja kamu harus ingat, meskipun lisensi ini gratis dan legal, namun lisensi ini hanya boleh digunakan sebagai media pembelajaran saja, dan tidak untuk digunakan secara komersial. Kamu bisa baca informasi lisensi ini selengkapnya di halaman Axure Edu.

Bagaimana? Sudah berhasil mendapatkan Axure RP gratis dengan lisensi student?

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode