Home Apple TV Apple Digugat Aqua Connect Terkait Fitur Mirroring

Apple Digugat Aqua Connect Terkait Fitur Mirroring

Apple Digugat Aqua Connect Terkait Fitur Mirroring

Apple yang terkenal dengan penghasil inovasi dalam dunia teknologi juga tidak luput dari masalah gugatan paten. Ya, baru-baru ini Apple kembali mendapatkan masalah gugatan paten dari perusahaan lain. Perusahaan apa kali ini yang menggugat Apple?

Dilansir dari MacRumors, Apple mendapatkan gugatan dari perusahaan Aqua Connect karena melanggar paten sistem mirroring antar perangkat produk Apple. Gugatan tersebut juga sudah mulai diselidiki oleh Komisi Perdagangan Internasional (ITC).

Baca Juga:

Gugatan ke Apple ini diterbitkan pada awal November 2017 lalu dengan pernyataan resmi dari pihak Aqua Connect. Apple disebut telah memberikan fitur AirPlay ke iPhone dan iPad yang diklaim telah memakai paten milik Aqua Connect tersebut tanpa persetujuan kedua belah pihak secara resmi.

Bahkan Aqua Connect menambahkan, fitur yang melanggar paten ini sudah digunakan Apple sejak iOS 5. Apple memang selalu memberikan fitur AirPlay ke iPhone dan iPad sejak iOS 5 hingga sekarang ini.

Buat kamu yang belum tahu, AirPlay adalah fitur mirroring Apple yang memungkinkan perangkat iOS dan macOS untuk memindahkan tampilan perangkat tersebut ke Apple TV secara nirkabel.

Apple juga belum lama ini bersitegang dengan Qualcomm yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan selesai. Bahkan Apple siap meninggalkan Qualcomm sepenuhnya dan beralih ke supplier lain, seperti Intel. (Baca: Rangkul Intel dan MediaTek, Apple Siap Tinggalkan Qualcomm)

via MacRumors

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode