Home iPad Wi-Fi dan Bluetooth Tidak Bisa Dimatikan di iOS 11?

Wi-Fi dan Bluetooth Tidak Bisa Dimatikan di iOS 11?

Wi-Fi dan Bluetooth Tidak Bisa Dimatikan di iOS 11?

Mematikan Wi-Fi dan Bluetooth di iPhone atau iPad memang sangat mudah. Cukup masuk ke Control Center lalu tap sekali toogle Wi-Fi dan Bluetooth, dan seketika itu juga kedua fitur tersebut mati.

Namun di update iOS 11 terbaru, ketika pengguna mematikan Wi-Fi dan Bluetooth, kedua fitur tersebut akan menyala dengan sendirinya. Seolah-olah tidak bisa dimatikan. Apakah benar ini adalah bug sistem iOS 11?

Baca Juga:

Ternyata kelakukan baru ini bukanlah bug, namun memang murni fitur baru. Hal ini memang disengaja oleh Apple. Dokumentasi lengkap fitur baru ini bisa kamu baca di halaman Apple Support ini.

Jika kamu baca di dalam keterangan tersebut, beberapa fitur seperti AirDrop, AirPlay, sambungan koneksi ke Apple Pencil dan lain lain tersebut menjadi alasan Apple untuk mengubah cara kerja Control Center pada tombol Wi-Fi dan Bluetooth.

Mematikan Wi-Fi dan Bluetooth dari Control Center di iOS 11 tidak akan mematikan sepenuhnya, namun hanya berhenti terhubung atau disconnect. Beberapa pengguna iPhone atau iPad yang baru update ke iOS 11 menganggap ini sebagai bug system iOS 11, ternyata bukan.

Kini kamu harus masuk ke dalam pengaturan untuk bisa benar-benar mematikan Wi-Fi atau Bluetooth. Jika kamu mematikan Wi-Fi dan Bluetooth dari control center iOS 11, maka seperti tadi, fitur tersebut tidak akan mati secara sempurna.

Memang cara ini terbilang lebih ribet karena terkesan memaksa pengguna untuk masuk ke pengaturan. Lalu apakah sebenarnya Wi-Fi dan Bluetooth ini membuat baterai iPhone atau iPad lebih boros dari biasanya?

Saya pribadi malah tidak pernah mematikan Bluetooth di iPhone dan iPad saya, dan juga sangat jarang mematikan Wi-Fi. Saya hanya mematikan WiFI ketika kadang jaringan Wi-Fi macet dan untuk sementara beralih ke koneksi seluler. Baterai iPhone saya tidak terlalu boros, dan masih dalam kategori normal.

Bagaimana menurutmu? Kamu lebih cuma cara baru ini atau cara lama?

via Apple Support

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode