Home News Spotify Merilis iMessage untuk Berbagi Musik Lebih Mudah

Spotify Merilis iMessage untuk Berbagi Musik Lebih Mudah

via 9to5mac

Apakah kamu pengguna Spotify? Layanan musik streaming paling populer di dunia ini baru saja merilis iMessage untuk mempermudah pengguna berbagi musik dengan teman di iOS. Kenapa harus berbagi musik? Tentu saja menyenangkan jika gebetan atau pacar kamu tahu selera musik kamu dan memberi kejutan sebuah lagu untuk menyenangkan kamu, yekan?

TechCrunch menyatakan bahwa sebenarnya aplikasi tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Spotify tapi bisa langsung digunakan sekarang. Jika kamu akrab dengan aplikasi Mess enger Spotify, maka kamu akan merasa betah dengan aplikasi iMessage yang baru. Aplikasi inimenawarkan cara mudah untuk mengirim lagu ke orang lain dengan tiga ketukan. Sayangnya, jika menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak akan menemukan tombol putar di sampul album dari lagu bersama seperti dengan Spotify Messenger atau berbagi lagu dari Apple Music.

via 9to5mac

Jika kamu sudah memasang aplikasi Spotify, maka kamu bisa mengaktifkan aplikasi Spotify iMessage dengan mengetuk ikon App Store di iMessage, geser sampai bagian terbawah selanjutnya ke kanan sampai kamu menemukan See More. Setelah mengetuk See More, kamu dapat mengaktifkan aplikasi Spotify iMessage dengan mengetuk Edit dan menekan tombol Spotify hingga menyala.

Aplikasi baru Spotify ini memungkinkan pengguna menarik dan membagikan beberapa lagu di katalognya. Kamu tidak dapat mendengarkan keseluruhan lagu, melainkan hanya 30 detik, atau bisa juga kamu menggunakan opsi untuk mendengarkan di aplikasi iOS Spotify. Dibandingkan dengan opsi berbagi Apple Music di iMessage, kamu dapat mendengarkan keseluruhan lagu, namun hanya boleh menelusuri konten recently listened milik pengguna.

Spotify telah bekerja keras untuk terus ‘mempertahankan kepemimpinannya’ atas Apple Music. Juli lalu, Spotify menembus jumlah pelanggan sebesar 60 juta, dan bulan ini, aplikasi streaming music ini mulai menawarkan paket seharga $ 5 per bulan Spotify / paket Hulu untuk para siswa, sekaligus mengumumkan festival musiknya sendiri di London (sebagai upaya menyaingi Apple – karena Apple telah memutuskan untuk mengakhiri Apple Music Festival-nya setelah 10 tahun).

Bagaimana pendapatmu tentang peningkatan yang terus dilakukan Spotify? Sumbangkan komentarmu!

 

Sumber: 9to5mac

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..