Home iPad Cara Agar Wifi dan Bluetooth Tidak Langsung Mati di Airplane Mode

Cara Agar Wifi dan Bluetooth Tidak Langsung Mati di Airplane Mode

Cara Agar Wifi dan Bluetooth Tidak Mati di Airplane Mode

Pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakan Airplane Mode untuk bisa mematikan semua fungsi jaringan seperti jaringan seluler, paket data, wi-fi, bluetooth dan lain-lain. Seperti namanya, Airplane Mode membuat kamu bisa menggunakan iPhone atau iPad di pesawat dengan aman.

Namun ada satu hal yang menjadi masalah. Ketika Airplane mode iOS di iPhone atau iPad dinyalakan, maka Wi-Fi dan Bluetooth akan langsung mati. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan ketika kita sedang menggunakan Wi-Fi atau sedang tersambung ke perangkat Bluetooth.

Baca Juga:

Untungnya di iOS 11 ini kamu bisa mengaktifkan Airplane mode tanpa langsung mematikan Wi-Fi dan Bluetooth secara langsung. Jadi ketika kamu sedang pakai Wi-Fi atau sedang tersambung ke perangkat Bluetooth, sambungan tidak langsung mati.

Namun untuk melakukannya, ternyata harus ada cara atau trik tertentu. Ya, secara default, Wi-Fi dan Bluetooth masih akan langsung mati ketika Airplane mode dinyalakan. Lalu bagaimana caranya agar Wi-Fi dan Bluetooth tidak langsung mati?

Pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan Airplane Mode dari Control Center iOS. Perhatikan apakah Wi-Fi dan Bluetooth langsung mati atau masih menyala. Jika masih menyala, ya selesai dan kamu tidak perlu lagi membaca artikel ini sampai habis. Kalau langsung mati, baca lanjutan artikel ini.

Pastikan Airplane Mode masih dalam keadaan menyala, lalu nyalakan Wi-Fi dan Bluetooth langsung dari Control Center. Seketika itu juga, Wi-Fi dan Bluetooth akan menyala. Kamu bisa matikan Airplane Mode sekarang.

Cara Agar Wifi dan Bluetooth Tidak Mati di Airplane Mode

Langkah terakhir adalah, coba kamu nyalakan kembali Airplane Mode iOS. Lihat apakah Wi-Fi dan Bluetooth langsung mati atau sudah bisa tetap bertahan menyala. Di titik ini, harusnya Bluetooth dan Wifi sudah tidak akan mati secara otomatis.

Memang sepertinya Apple secara default tidak mau tetap mengaktifkan fitur Wi-Fi dan Bluetooth ketika Airplane Mode menyala. Trik ini mungkin bukan bug, tapi memang sengaja agar dengan asumsi, Wi-Fi dan Bluetooth yang tetap menyala tersebut adalah murni keinginan pengguna, bukan keinginan Apple.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil melakukannya di iPhone dan iPad yang sudah iOS 11 kan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong