Home Editorial 5 Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui tentang Face ID iPhone X

5 Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui tentang Face ID iPhone X

Inilah Alasan Face ID di iPhone X Gagal di Apple Event

Apple menaikkan standar untuk pengenal biometrik dengan memperkenalkan Face ID, sebuah fitur yang bukan hanya pengenal wajah biasa, namun juga menggunakan kamera 3D untuk secara akurat mengenali kontur wajah serta berbagai perubahan yang memungkinkan. Fanboy Google boleh mendebat fitur ini dengan mengatakan bahwa Android sudah memilikinya sejak tahun 2012, meski demikian, fitur besutan Apple di iPhone X ini jauh lebih kompleks dari yang terlihat. Berikut ini 5 hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Face ID!

 

Face ID hanya Mengenali Satu Wajah

Ini bisa jadi kabar baik, juga bisa jadi kabar buruk. Mungkin kamu ingat bahwa Touch ID dapat mengenali lebih dari satu sidik jari, sehingga memungkinkan pasangan atau keluarga menggunakan Touch ID bersama untuk membuka iPhone, tapi tidak dengan Face ID. Hanya satu orang saja yang dikenali oleh Face ID!

 

Selama Setahun Apple Telah Menyempurnakan Teknologi Face ID sebagai Solusi Tunggal

via 9to5mac

Ada rumor yang menyebutkan bahwa sebenarnya Apple tidak berniat memasang hanya Face ID sebagai perangkat keamanan biometrik, tapi Touch ID dan Face ID. Namun solusi underscreen fingerprint masih belum sempurna sehingga Apple memutuskan untuk menggunakan Face ID saja dan keputusan itu dibuat mendadak. Namun John Gruber menyatakan bahwa itu tidak mungkin. Menurutnya “Apple telah berfokus pada Face ID sebagai pengganti Touch ID selama lebih dari setahun lalu”.

 

Face ID Bekerja Meski Pengguna Memakai Kacamata Hitam

Mungkin tidak semua kacamata hitam. Tapi menurut Craig Federighi, Face ID ini akan bekerja meskipun pengguna mengenakan kacamata hitam berbagai tipe dan jenis. Jadi tidak perlu khawatir Face ID tidak akan mengenali pengguna meskipun mengenakan aksesori.

 

Mematikan Face ID Sementara Sangat Mudah

Federighi juga mengonfirmasi bahwa saat iPhone X direbut oleh perampok atau polisi, maka kamu bisa memegang tombol di kedua sisi iPhone saat menyerahkannya, dan ini akan menonaktifkan Face ID untuk sementara. Ini untuk menghindarkan kemungkinan orang lain mengarahkan Face ID ke wajah pemilik untuk membuka iPhone X miliknya.

 

Aplikasi Pihak Ketiga Tidak Boleh Menggunakan Face ID untuk Anak Berusia di Bawah 13 Tahun

Menurut Panduan App Review milik Apple terbitan September 2017, aplikasi pihak ketiga yang menggunakan Face ID sebagai metode autentikasi mengharuskan anak berusia di bawah 13 tahun untuk menggunakan passcode alih-alih Face ID. Jadi aplikasi ini dapat digunakan lebih bertanggung jawab dan tidak berisiko menyimpan data pengguna di bawah umur.

 

Nah, itulah 5 hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Face ID. Punya info lain tentang Face ID yang mungkin jarang terungkap? Tuliskan di bagian komentar.

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..