Home iPad Cara Pakai Auto Brightness di iOS 11 yang Menghilang

Cara Pakai Auto Brightness di iOS 11 yang Menghilang

Cara Pakai Auto Brightness di iOS 11 yang Menghilang

Auto-Brightness atau kecerahan otomatis adalah salah satu fitur iOS yang sudah cukup lama diimplementasikan ke iPhone, iPad dan iPod Touch. Baru-baru ini, Apple merilis update iOS 11 terbaru untuk beberapa perangkat iPhone iPad dan iPod Touch terpilih.

Setelah update iOS 11, pengguna iPhone banyak yang mengalami masalah auto brightness. Ada yang mengatakan bahwa akses auto brightness menghilang di iOS 11. Ada juga yang mengatakan bahwa tidak bisa mematikan auto-brightness di iPhone setelah berhasil download dan install update iOS 11. Apa benar iOS 11 tidak bisa auto brightness?

Baca Juga:

Sebelumnya, untuk mengaktifkan auto brightness di iPhone adalah melalui menu Tampilan dan Kecerahan di dalam menu Pengaturan. Begitu juga dengan cara mematikan auto brightness bisa dilakukan dengan cara yang sama.

Cara Pakai Auto Brightness di iOS 11 yang Menghilang

Ternyata akses auto brightness ini tidak hilang. Cara aksesnya saja yang berubah. Ketika sebelumnya kamu harus melalui menu Display and Brightness, kali ini kamu harus mengakses fitur auto brightness di iOS 11 ini dari fitur Accessibility.

Cukup pergi ke menu Settings – General – Accessibility – Display Accomodation dan di sana kamu akan menemukan pengaturan auto brightness. Secara default, fitur ini akan menyala dan mengakibatkan pengaturan kecerahan layar otomatis. Kamu bisa mematikan auto brightness di sana.

Cara Pakai Auto Brightness di iOS 11 yang Menghilang

Untuk mengatur kecerahan layar iPhone secara manual bisa dilakukan dari Control Center baru di iOS 11.

Ya, sekarang tampilan Control Center di iOS 11 sudah dirombak dan memungkinkan kamu untuk mengakses beragam pengaturan dengan lebih cepat dan mudah.

Bagaimana? Fitur auto brightness tidak menghilang di iOS 11 kan, hanya berpindah tempat saja.

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode