Home iPad 4 Cara Atasi iPhone Panas dan Boros Baterai di iOS 11

4 Cara Atasi iPhone Panas dan Boros Baterai di iOS 11

4 Cara Atasi iPhone Panas dan Boros Baterai di iOS 11

iOS 11 sudah dirilis untuk iPhone, iPad dan iPod Touch terpilih. Kamu sudah bisa download dan install ke perangkat iOS kamu. Hanya saja, apakah setelah upgrade ke iOS 11 ini kamu mengalami iPhone lemot, panas atau iPhone boros baterai?

Jika benar, maka kamu tidak sendirian. Ada beberapa pengguna iPhone khususnya yang merasakan masalah dan keluhan yang sama. Beberapa iPhone cepat panas dan juga baterai menjadi boros dan cepat habis setelah upgrade ke iOS 11.

Baca Juga:

Namun kamu tidak perlu panik karena kamu bisa memperbaiki masalah ini dengan mudah. Yuk ikuti beberapa tips berikut ini untuk mengatasi iPhone cepat panas dan baterai boros setelah install update iOS 11.

 

Tunggu Beberapa Saat

Hal tertama yang bisa kamu lakukan adalah menunggu. Ya, tunggu saja sampai semua proses post-update selesai. Tentu saja setelah upgrade ke iOS 11, iPhone akan mengerjakan beberapa task di latar belakang tanpa sepengetahuan kamu, seperti indexing dan lain sebagainya.

Hal seperti ini normal, dan memang terjadi ketika setelah update iOS, sama seperti sebelum-sebelumnya. Masalah ini akan selesai dengan sendirinya ketika semua proses background tersebut selesai, maka iPhone akan kembali normal seperti sedia kala.

Restart iPhone

Jika kamu merasa masalah iPhone yang panas dan baterai cepat habis ini berlangsung lama, misalnya lebih dari sehari, maka kamu bisa coba untuk melakukan restart iPhone terlebih dahulu.

Dengan melakukan restart iPhone, maka sistem operasi iOS akan dimatikan dan dimulai ulang dari awal. Proses restart bisa memperbaiki beberapa bug ringan yang disebabkan oleh kesalahan sistem operasi.

Reset iPhone

Sudah menunggu iPhone selama beberapa hari dan sudah juga restart iPhone beberapa kali, namun iPhone masih saja panas? Ada solusi jitu untuk mengatasi masalah ini. Ya, kamu bisa coba untuk melakukan reset iPhone kamu.

Dengan melakukan reset iPhone, maka seluruh sistem operasi iOS akan diatur ulang hingga benar-benar terlihat seperti baru. Kamu bisa lakukan reset iPhone dengan tutorial mudah berikut ini. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

Downgrade ke iOS 10

Jika masih saja mengalami masalah yang sama, maka mau bisa memilih untuk downgrade ke iOS 10. Dengan melakukan downgrade, kemungkinan besar iPhone kamu akan kembali normal seperti semula.

Namun untuk kamu yang ingin melakukan downgrade, saya sarankan untuk segera melakukannya. Hal ini karena Apple biasanya akan menutup jalur downgrade resmi ketika dirasa sudah tidak ada lagi masalah di sebagian besar pengguna iOS. Baca: Cara Downgrade iOS ke Versi iOS Semula

Nah bagaimana menurutmu? Ada lagi yang bisa ditambahkan?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode