Home iPad Inilah 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Inilah 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

iOS 11 sudah resmi diperkenalkan beberapa jam yang lalu dalam acara WWDC 2017. Tentu saja ada beberapa pengumuman terkait iOS 11. Bagian yang paling ditunggu adalah fitur baru iOS 11.

Kali ini ada sekitar 12 fitur baru iOS 11 yang bisa kamu jumpai di iPhone dan iPad yang support iOS 11. Sembari menunggu iOS 11 rilis, yuk baca dulu apa saja fitur baru yang diberikan oleh Apple ke iOS terbaru yang satu ini.

Baca Juga:

Tampilan Baru

Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Sistem operasi baru tentu saja membawa tampilan baru juga, setidaknya memberikan sedikit perbedaan yang bisa dirasakan. Selain wallpaper baru, rilis iOS 11 membawa tampilan baru di beberapa elemen seperti signal bar, control center, dan lain sebagainya. Baca: Seperti Inilah Tampilan Keren iOS 11 yang Baru di iPhone dan iPad.

 

Message

IOS 11 memiliki fitur baru yang ada di dalam Message. Salah satunya adalah kemampuan untuk terus sinkron dengan iCloud. Jadi sekarang ini kamu bisa tetap menggunakan Message di semua perangkat dan tetap sinkron satu sama lainnya.

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Fitur ini juga bekerja dengan macOS dan juga memiliki kemampuan untuk mengenkripsi secara end-to-end. Dengan demikian, keamanan Message di iOS 11 kali ini akan lebih maksimal.

 

Apple Pay

Fitur lain Message di iOS 11 adalah dukungan Apple Pay. Ya, kamu bisa mengirim uang dengan transaksi Apple Pay hanya dengan menggunakan layanan iMessage saja. Fitur ini diklaim merupakan cara paling cepat, mudah, dan juga aman transfer uang saat ini.

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Tentu saja fitur ini hanya bekerja di iOS 11. Itu artinya kamu dan juga sang penerima uang harus sudah menggunakan perangkat iOS 11 dan juga mendukung pembayaran dengan Apple Pay.

 

Siri dan SiriKit

Di iOS 11, Siri akan menjadi lebih cerdas berkat dukungan teknologi machine learning dan artificial intelligence. Suara dari Siri bisa kamu ini juga akan terus belajar dari kebiasaan pengguna dalam mengucapkan kata-kata.

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Siri di iOS 11 juga bisa memberikan saran dengan cara mempelajari penggunaan aplikasi Safari, News, Mail, Messsage dan lain-lain sebagai. Misalnya adalah memberikan saran pengetikan nama tempat baru di Mail setelah kamu melakukan pencarian di Safari.

 

Kamera

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Kamu pengguna perangkat iPhone 7 Plus dan sudah pernah menggunakan Potrait Mode? Fitur ini akan mendapatkan pembaruan di rilis iOS 11 dengan kehadiran mode optical image stabilization, True Tone flash dan HDR untuk menghasilkanfoto terbaik dari kamera iPhone.

 

Foto

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Update iOS membawa fitur baru di aplikasi Foto berupa 3 mode baru yaitu Loop, Bounce dan Long Exposure. Apple juga memberikan fitur baru berupa Memories di Photos, dan teknologi High Efficiency Image File Format (HEIF) untuk mengompres foto agar ukuran lebih kecil.

 

Control Center

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Tampilan Control Center di iOS 11 juga berubah. Kali ini tampilannya mengusung nuansa kotak-kotak terpisah, tidak seperti iOS 10 yang terlihat lebih menyatu. Control Center di iOS 11 juga bisa memanfaatkan 3D Touch di iPhone 6S maupun iPhone 7.

 

Apple Maps

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Kali ini Apple Maps akan kehadiran fitur baru berupa kemampuan untuk melakukan pemetaan dalam ruangan atau yang lebih dikenal dengan nama Indoor maps. Beberapa tempat seperti bandara dan mall bisa kamu lihat tampilan 3D beserta dalamnya menggunakan Apple Maps.

 

Do Not Disturb While Driving

Fitur baru Do Not Disturb While Driving, secara otomatis mendeteksi apakah kamu sedang berkendara atau tidak. Jika mode ini diaktifkan, layar iPhone akan berubah menjadi gelap dan semua notifikasi yang masuk akan mati.

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Fitur baru Do Not Disturb While Driving ini juga bisa memberikan fitur balas pesan otomatis di daftar kontak Favorites agar bisa memberi tahu kamu sedang berkendara dan tidak bisa emmbalas pesan.

 

Home

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

iOS 11 menambahkan beberapa dukungan baru untuk Home seperti AirPlay 2 speaker dan juga cara baru untuk melakukan otomatisasi beberapa perabotan rumah tangga dengan trigger baru.

 

App Store

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

App Store di iOS 11 juga mendapatkan fitur baru serta tampilan yang benar-benar berbeda dari tampilan sebelumnya. Sekarang App Store benar-benar fokus pada pemisahan kategori App dan Games, fitur baru Today, dan lain sebagainya.

 

ARKit

WWDC 2017: 12 Fitur Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Apple merilis framework ARKit yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality secara langsung melalui tool Xcode. Jadi pembuatan aplikasi diharapkan bisa lebih cepat dan lebih mudah.

Nah itu dia adalah beberapa fitur baru yang ada di iOS 11. Kamu pengguna beta sudah bisa download rilis Developer Beta, sedangkan pengguna publik harus menunggu rilis final di sekitar bulan September.

Bagaimana menurutmu? Kamu terkesan dengan iOS 11 atau merasa masih ada yang kurang?

via Apple

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong