Home iPad Seperti Inilah Format Kamera HEIF dan HEVC di iOS 11

Seperti Inilah Format Kamera HEIF dan HEVC di iOS 11

Seperti Inilah Format Kamera HEIF dan HEVC di iOS 11

Apple merilis iOS 11 ke beragam perangkat iPhone dan iPad dengan banyak kelebihan dan keunggulan. Salah satu fitur baru iOS 11 adalah format kamera HEIF dan HEVC yang akan hadir ke iPhone dan iPad.

Apple secara resmi memperkenalkan 2 format baru di iOS 11. High Efficiency Image File Format (HEIF) dan juga High Efficiency Video Coding (HEVC). Kedua fitur baru ini membawa kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Salah satunya kelebihannya adalah ukuran file multimedia yang lebih kecil dari format lain namun tidak membuat kualitas menurun. Untuk kamu yang ingin lebih tahu lebih lanjut, kamu bisa baca beberapa informasi berikut ini.

Apa Itu HEIF dan HEVC di iOS 11?

HEIF dan HEVC bukan format buatan Apple, melainkan sebuah format yang dibuat oleh perusahaan Moving Picture Experts Group (MPEG) yang cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini.

HEIF adalah standar format gambar yang akan digunakan oleh Apple di iOS 11. Rencananya format ini akan menggantikan JPEG yang selama ini digunakan di iOS. HEVC digunakan untuk menggantikan format video .MOV. Kedua format baru tersebut punya kelebihan hemat kapasitas penyimpanan dengan kualitas foto atau video yang diklaim tidak akan menurun.

 

Apa Kelebihan Fitur Baru HEIF dan HEVC?

Karena menggunakan kapasitas ukuran yang lebih kecil, tentu saja kamu bisa memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak untuk menyimpan foto atau video. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan kualitas video streaming dan video call yang lebih hemat data juga.

Seperti Inilah Format Kamera HEIF dan HEVC di iOS 11

Salah satu penerapannya adalah video call dengan menggunakan FaceTime. Ya, mungkin selama ini kamu tidak menyadari mengapa FaceTime terasa lebih mulus dalam melakukan video call karena sudah menggunakan standar HEVC yang lebih ringkas dan hemat data.

 

Cara Menggunakan HEIF dan HEVC

Kamu sudah harus menggunakan iOS 11 untuk bsia menggunakannya. Setelah update, kamu bisa masuk ke Settings – Camera – Format. Pilih Automatic untuk mengirim gambar atau video dengan melakukan konversi terlebih dahulu ke format lama.

Jika kamu memilih Keep Originals maka akan membuat perangkat akan menggunakan dengan standar HEIF dan HEVC saat memindahkan foto dan video dari iOS 11 ke perangkat eksternal.

Bagaimana menurutmu? Sudah tidak sabar dengan format baru HEIF dan HEVC ini?

via 9to5Mac

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong