Home iPad Fitur Baru Drag and Drop iOS 11 Ada di iPhone Juga?

Fitur Baru Drag and Drop iOS 11 Ada di iPhone Juga?

Fitur Baru Drag and Drop iOS 11 Ada di iPhone Juga?
via Apple

Kamu sudah tahu kalau iOS 11 membawa banyak sekali fitur baru yang sangat dioptimalkan untuk iPad kan? Ya, kamu bisa menggunakan drag and drop untuk memindahkan suatu file dari satu aplikasi ke aplikasi lain di iOS 11 yang ada di iPad. Lalu bagaimana dengan iPhone?

Salah satu developer bernama Steve T-S mengungkapkan bahwa ternyata ada kode program yang sama juga tersimpan di iPhone. Pengembang iOS tersebut menemukan hal ini dan dapat mengaktifkan fitur Drag and Drop di iPhone Simulator di komputer Mac.

Steve menjelaskan tentang beberapa hal tentang fitur baru Drag and Drop di iPhone dan juga beberapa kemungkinan dari Apple seperti mengapa Apple tidak merilis fitur drag and drop di iPhone.

Ada kemungkinan Apple memang tidak berniat menggunakan fitur tersebut di iPhone karena suatu alasan seperti hasil riset yang menunjukkan fitur drag and drop kurang populer di kalangan pengguna smartphone dibandingkan tablet, atau karena memang sengaja untuk menjadi nilai jual iPad.

Dengan sudah adanya kode tersebut di dalam sistem operasi iOS secara bawaan, maka tentu saja pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan jailbreak bisa dengan mudah mengimplementasikan drag and drop ke iPhone.

Bagaimana menurutmu? Kamu suka fitur drag and drop juga?

via Twitter

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong