Home iPad Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11 di iPhone

Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11 di iPhone

WWDC 2017: Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11

iOS 11 memiliki tampilan baru dengan beragam perubahan di dalam balutan sistem operasinya. Bukan cuma wallpaper baru, tentu saja, tetapi juga beberapa elemen seperti tampilan sinyal, control center, dan lain sebagainya.

Paling tidak ada beberapa hal yang membuat iOS 11 ini tampil beda daripada versi iOS 10 atau iOS lain yang lebih lawas. Beberapa perubahan dirasa sangat penting, namun beberapa di antaranya mungkin tidak terlalu perlu.

Baca Juga:

Jika kamu jeli, kamu akan melihat tampilan sinyal alias signal bar iOS 11 di pojok kiri atas sedikit berbeda dari iOS versi sebelumnya. Jika sebelumnya menggunakan ikon bulatan memanjang horizontal, kali ini tampil dengan ikon yang lebih mirip dengan ikon sinyal seperti di smartphone kebanyakan.

Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Beberapa ikon aplikasi bawaan juga berubah. Misalnya saja App Store yang tampil dengan tampilan yang terlihat sedikit berbeda, ikon kalkulator dan podcast, hingga iTunes Store bisa dibilang benar-benar baru. Terlihat juga adanya aplikasi Files yang merupakan file explorer iOS untuk mengakses file yang tersimpan di local storage ataupun cloud storage.

Seperti Inilah Tampilan Baru iOS 11 di iPhone dan iPad

Selain itu, tentu saja iOS 11 hadir dengan wallpaper baru. Beberapa elemen visual seperti animasi ketika beralih antar aplikasi atau multitasking juga sedikit berbeda sehingga menyajikan tampilan dan nuansa yang baru juga.

Di WWDC 2017 kali ini memang Apple lebih menonjolkan fitur baru iOS 11 ketimbang memamerkan tampilan baru yang ada di iPhone maupun iPad. Meskipun demikian, sepertinya tidak akan ada perubahan standar desain untuk aplikasi pihak ketiga.

Nah itu tadi adalah sedikit tentang beberapa perubahan dan tampilan baru di iOS 11. Untuk tampilan baru lainnya akan MacPoin update sesegera mungkin.

Bagaimana? Kamu suka tampilan iOS 11 yang baru ini?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong