Home iPad Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 iPad yang Semakin Mirip Mac

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 iPad yang Semakin Mirip Mac

Dengan iOS 11, fitur dan experience iPad semakin mirip Mac

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 iPad yang Semakin Mirip Mac
by theverge (youtube)

Apple sudah secara resmi memperkenalkan iOS 11 ke hadapan publik. Beberapa daftar iPhone dan iPad yang akan mendapatkan iOS 11 juga sudah muncul. Namun apa yang membuat iOS 11 ini berbeda dari iOS sebelumnya?

Kali ini Apple lebih fokus merancang iOS 11 agar memiliki kemampuan yang lebih di perangkat iPad jika dibandingkan dengan iOS terdahulu. IOS 11 memiliki banyak sekali kemampuan baru yang khusus hanya iPad yang bisa menjalankannya.

Fitur pertama adalah Dock. Sebenarnya iPhone dan iPad selama ini juga sudah memiliki Dock yang menyimpan beberapa aplikasi di bagian bar paling bawah yang ada di tampilan iOS. Namun apa bedanya dengan Dock di iOS 11?

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 Khusus di iPad

Dock di iOS 11 ini sangat mirip dengan Dock yang ada di Mac OS X atau macOS terbaru. Kamu bisa menambah dan mengurangi jumlah aplikasi di Dock sesuka hati, dan tampilan Dock akan menyesuaikan. Berbeda dengan iOS sebelumnya yang hanya bisa maksimal 6 aplikasi Dock saja di iPad. Dock tersebut juga bisa berperan sebagai sarana multitasking yang cepat.

Yang kedua adalah kemampuan Slide Over dan Split View yang baru. Kali ini kamu bisa meletakan aplikasi Slide Over di sisi kanan atau kiri dari tampilan iPad, lalu membuat Split View ke kanan atau kiri dari tampilan utama.

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 Khusus di iPad

Tampilan App Switcher di iOS 11 khusus iPad ini juga berubah. Sekarang ketika kamu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain, kamu juga akan membuka Control Center dan juga Dock di iPad tidak akan hilang.

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 Khusus di iPad

Fitur baru berikutnya adalah kemampuan untuk multi-select yaitu memiliki banyak item. Bukan cuma memilih banyak item, kamu juga bisa melakukan drag and drop file antar halaman aplikasi iOS di iPad.

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 Khusus di iPad

Fitur yang beberapa waktu lalu sempat menjadi topik pembicaraan, yaitu Files, akhirnya hadir di iOS 11. Kamu bisa mengelola aplikasi dengan sangat mudah ke berbagai direktori, termasuk direktori online pihak ketiga.

Inilah Tampilan dan Fitur Keren iOS 11 Khusus di iPad

Nah sepertinya Apple memang serius ingin mengubah platform iPad menjadi lebih mirip dengan PC di iOS 11 terbaru kali ini. Apakah usaha Apple ini akan mendapatkan tanggapan positif pengguna?

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar.

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong