Home Accesories Perkenalkan: Inilah HomePod, Speaker Canggih dari Apple

Perkenalkan: Inilah HomePod, Speaker Canggih dari Apple

homepod AppleHabis AirPods, terbitlah HomePod. Apple memperkenalkan speaker pintarnya di ujung WWDC 2017. Sekilas mirip seperti Mac Pro yang dibungkus. Tapi sebenarnya speaker ini lebih kecil dan lebih imut. HomePod berfungsi sebagai speaker yang dipadukan dengan Apple Music dan Siri. Hadir dengan warna hitam dan putih. Sedangkan di bagian atas, ada LCD yang menampilkan Siri.

Lantas apa yang membedakan HomePod dengan Amazon Echo atau Google Home? Tentu saja, kemampuannya saat memutar musik dengan kualitas yang jauh lebih baik. Tujuh tweeters, empat inci woofer, enam mikrofon, dibantu dengan Apple A8 chip, HomePod bisa memisah suara berdasarkan vocal, background vocal, dan instrumen. Dengan suara yang terpisah tersebut, HomePod akan menyesuaikan arah dan gema suara sesuai dengan ruanganmu. Sehingga mampu memberikan audio yang maksimal dimanapun kamu meletakkan HomePod ini.

HomePod akan dijual seharga $349 pada akhir tahun nanti. Namun sayang menurut berita yang ada, HomePod hanya bekerja dengan Apple Music saja. Sangat disayangkan bukan? Coba kalau bisa mendukung Spotify atau layanan lainnya, HomePod bisa jadi sebuah speaker yang sangat menarik.

source Apple

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.