Home Editorial Awas! Inilah 8 Bug dan Kekurangan di iOS 11 (Update Final)

Awas! Inilah 8 Bug dan Kekurangan di iOS 11 (Update Final)

Awas! Inilah 5 Bug dan Kekurangan di iOS 11 Beta

Meskipun iOS 11 final memiliki banyak kelebihan dan keunggulan untuk iPhone dan iPad kamu, bukan berarti iOS 11 tidak ada masalah. Mencoba iOS 11 dalam beberapa hari saja, sudah cukup ketahuan berbagai masalah dan juga bug di dalamnya.

Untuk kamu pengguna iPhone dan iPad, sangat disarankan untuk tidak install iOS 11 sekarang. Versi yang sekarang ini masih belum cukup aman untuk kamu install ke perangkat iOS milikmu karena masih banyak kekurangan dan beragam masalah.

 

Kinerja Lambat

Kinerja dan performa iOS di iPhone dan iPad memang terbilang cepat dan mulus. Namun hal itu hanya berlaku untuk iOS versi final saja yang sudah dirilis ke pengguna publik atau umum. Bagaimana dengan kinerja iOS? Apakah aman diinstall?

Wajar jika iOS memiliki kinerja yang lebih lambat ketika sehabis update iOS. Tidak terkecuali juga iOS 11 yang satu ini. Ya, iOS 11 mungkin lebih lambat jika dibandingkan dengan iOS 10 yang ada saat ini.

Jadi jika kamu pengguna iPhone atau iPad yang masih sangat sering menggunakan smartphone atau tablet tersebut untuk keperluan harian, saran saya jangan update ke iOS 11 sekarang. Tunggu saja versi final publik hingga dirilis ke pengguna umum.

 

Cepat Panas

IOS 11 saat ini masih belum stabil sehingga salah satu masalah yang timbul adalah iPhone atau iPad menjadi lebih cepat panas. Bahkan ketika tidak kamu gunakan sekalipun, iPhone akan sering menjadi panas.

Suhu yang panas tentu saja bisa mempengaruhi beragam komponen yang ada di dalam iPhone atau iPad. Jadi sangat tidak aman untuk install iOS 11 sekarang ini karena bisa membahayakan beragam komponen di dalamnya, seperti baterai.

 

Baterai Boros

Salah satu imbas dari iPhone atau iPad yang cepat panas adalah perangkat menjadi lebih boros baterai. Jika dibandingkan dengan iOS versi final publik, baterai perangkat akan lebih cepat habis.

Awas! Inilah 5 Bug dan Kekurangan di iOS 11 Beta

Jika iPhone atau iPad yang kamu gunakan adalah satu-satunya perangkat yang kamu miliki, maka lebih baik kamu tunda dulu saja keinginan kamu untuk install iOS 11 dan tunggu saja update lebih lanjut.

 

Bluetooth dan  Wi-Fi Tidak Bisa Mati

Beberapa pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan iOS 11 mengaku bahwa bluetooth mereka tidak bisa dimatikan. Bahkan ketika bluetooth menyala, ikon bluetooth terlihat seperti sedang tersambung ke suatu perangkat.

Begitu juga dengan Wi-Fi. Banyak yang mengaku bahwa Wi-Fi di iOS 11 ini selalu menyala otomatis bahkan ketika sudah dimatikan secara manual. Apakah ini bug iOS 11 atau memang fitur baru? Kita nantikan saja update baru dari Apple.

 

Layar Tidak Responsif

Update iOS ditengarai membuat beberapa perangkat menjadi tidak responsif, khususnya touch screen. Pengguna harus lebih keras lagi dalam melakukan swipe, press, dan sebagainya.

Untuk masalah touch screen yang tidak responsif ini, ada beberapa pengguna yang mengaku masalah selesai ketika sudah melakukan restart iPhone atau iPad. Namun ada baiknya tunggu hingga Apple merilis update perbaikan lebih lanjut.

 

Touch ID Tidak Responsif

Touch ID juga menjadi salah satu masalah umum ketika pengguna selesai melakukan update mayor untuk iOS, tidak terkecuali iOS 11 kali ini.

Kamu bisa coba untuk hapus fingerprint kamu di dalam pengaturan Touch ID lalu coba buat baru lagi. Biasanya ada masalah dalam pembacaan data lama, sehingga perlu perbaikan berupa membuat data baru.

Banyak Masalah dan Bug di System (Versi Beta)

Tidak perlu heran jika iOS 11 masih banyak masalah. Beragam bug dan kesalahan juga masih sering ditemukan. Mulai dari bug aplikasi pihak ketiga hingga bug system iOS yang menyebabkan kinerja tidak stabil.

Awas! Inilah 5 Bug dan Kekurangan di iOS 11 Beta

Status bar yang kadang tidak pada tempatnya seperti gambar di atas, multitasking dan kemampuan berpindah antar aplikasi yang lambat, beberapa aplikasi sering force close, dan beragam masalah lain. Jadi, sangat tidak disarankan untuk install iOS 11 sekarang.

 

Install Susah dan Berisiko Brick (Versi Beta)

Selain beragam masalah dan kekurangan iOS 11 Beta di atas, ada satu hal lain yang perlu kamu ketahui. Karena iOS 11 beta tidak bisa kamu download seperti biasa, melainkan harus dengan cara tertentu.

Hal ini karena iOS 11 beta memang hanya didesain sebagai iOS awal yang bisa dicoba oleh para developer dan pengembang aplikasi iOS untuk menguji aplikasi buatan mereka sebelum iOS 11 final resmi dirilis untuk pengguna publik.

Awas! Inilah 5 Bug dan Kekurangan di iOS 11 Beta

Selain itu, menurut tahun-tahun sebelumnya di mana iOS dirilis, selalu saja ada masalah ketika proses install iOS 11. Banyak laporan proses install mengalami brick atau stuck di logo Apple meskipun banyak juga laporan yang berhasil install iOS. Baca: Cara Install iOS 11 Beta.

Bagaimana? Kamu masih berniat untuk install iOS 11 Final sekarang?

Share pendapat kamu di kolom komentar ya, jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode