Home iPad Apple Ubah Batas Maksimal Download App Store Jadi 150MB

Apple Ubah Batas Maksimal Download App Store Jadi 150MB

Apple Ubah Maksimal Download App Store Jadi 150MB

Kamu ingin download aplikasi iOS di iPhone dan iPad melalui App Store? Beruntung jika kamu menggunakan koneksi Wi-Fi karena koneksi Wi-Fi memungkinkan kamu download aplikasi atau game tanpa ada batas maksimal ukuran atau size.

Berbeda ketika kamu hanya menggunakan koneksi paket data seluler dari operator. Meskipun menggunakan kecepatan 3G atau 4G LTE dan kuota tidak terbatas, namun kamu hanya bisa download aplikasi maksimal 100MB di App Store.

Baca Juga:

Jelas ini sangat menjengkelkan untuk para pengguna yang punya kuota paket data tidak terbatas. Untuk pengguna iPhone atau iPad yang punya paket data terbatas, mungkin fitur ini ada manfaatnya karena bisa membatasi penggunaan kuota paket data bulanan.

Kali ini ada kabar gembira buat kamu yang merasa tidak bebas dengan batasan ini. Ya, Apple menaikkan batasan dari 100MB menjadi 150MB. Pengumuman ini diumumkan di situs Apple Developer.

Meskipun sudah ada peningkatan, yang meningkat hingga 50% dari batas ukuran sebelumnya, perubahan aturan ini menurut kebanyakan pengguna iPhone dan iPad masih kurang berguna dan kurang bisa diaplikasikan.

Hal ini disebabkan karena kini sudah banyak sekali aplikasi di App Store yang menggunakan ukuran atau size lebih dari 150MB.

Ada juga beberapa aplikasi iOS sosial media untuk iPhone dan iPad yang sudah menggunakan ukuran aplikasi yang jauh lebih besar dari batasan 150MB tersebut. Beberapa aplikasi tersebut adalah Facebook dengan ukuran lebih dari 360MB, Twitter dengan ukuran lebih dari 180MB, LINE dengan ukuran lebih dari 260MB dan lain-lain di App Store.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu merasakan manfaat signifikan dari batas maksimal 150MB di App Store ini?

via Apple Developer

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode