Home iPad Cara Mengatasi Semua Masalah dan Bug di iOS 11

Cara Mengatasi Semua Masalah dan Bug di iOS 11

Cara Mengatasi Semua Masalah dan Bug di iOS 11

Update iOS 11 sudah resmi dirilis ke iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung. Sudah banyak pengguna yang install update iOS 11 ke perangkat mereka. Suka duka pakai iOS 11 sudah banyak dirasakan.

Namun tetap saja ada pengguna iPhone atau iPad yang menunda dan memilih menunggu update lain setelah update iOS 11. Hal ini karena banyak yang khawatir ada bug dan masalah di iPhone atau iPad setelah update iOS 11. Mereka berharap semua masalah di iOS 11 seperti bug iOS 11 dan lain-lain berhasil diperbaiki di update selanjutnya.

Baca Juga:

Apakah benar iOS 11 banyak bug dan menyebabkan banyak masalah untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad? Memang benar bahwa ada beberapa pengguna yang mengalami masalah di perangkat mereka. Masalah tersebut muncul dari bug di iOS 11.

Mulai dari baterai yang boros, iPhone cepat panas, kinerja lambat, dan lain-lain. MacPoin sudah merangkum beberapa bug dan masalah pengguna dari akun Twitter, dan kamu bisa baca rekap singkatnya di artikel ini. Baca: Kumpulan Masalah dan Bug iOS 11.

Namun jangan khawatir untuk segera download update iOS 11 hari ini juga, karena semua bug sistem tersebut bisa teratasi dengan sangat mudah, yaitu dengan cara reset iPhone. Untuk caranya, kamu bisa cek tutorial di bawah ini.

  1. Backup dulu data iPhone atau iPad. Cara ini sebenarnya tidak wajib, namun bisa kamu lakukan. Kamu bisa backup dari iCloud atau dari iTunes yang ada di PC dan laptop. Baca-> Cara Melakukan Backup di iOS.
  2. Isi baterai iPhone atau iPad kamu sampai penuh. Meskipun proses reset bisa dilakukan sambil mengisi baterai, namun pastikan juga baterai penuh agar proses reset, baterai perangkat tidak habis di tengah proses reset.
  3. Masuk ke Settings – General – Reset dan pilih Erase All Content and Settings.
    Cara Mengatasi Semua Masalah dan Bug di iOS 11
  4. Jika diminta, masukkan username dan password Apple ID kamu. Pastikan kamu tersambung ke internet ya untuk proses otentikasi ini.
  5. Tunggu hingga proses reset iPhone atau iPad selesai, dan seluruh sistem iOS 11 akan seperti baru.
  6. Jika perlu, kamu bisa mengembalikan data yang terhapus dengan cara memulihkan data backup dari iCloud atau iTunes.

Setelah proses reset iOS ini, maka perangkat iPhone atau iPad akan terasa seperti baru lagi. Dengan demikian, semua bug-bug yang ada sebelumnya kemungkinan besar juga akan ikut hilang.

Jika kamu menemukan masalah dan bug iOS 11 masih ada, kemungkinan besar bug tersebut memang bug akut yang juga dialami oleh seluruh pengguna iOS. Untuk yang satu ini, kamu hanya bisa menunggu update iOS selanjutnya dari Apple saja.

Bagaimana? Sudah reset iPhone dan iPad kamu? Apakah semua bug sudah berhasil dibereskan?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin juga 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode