Home iPhone Akhirnya Multitasking 3D Touch Akan Kembali di iOS 11

Akhirnya Multitasking 3D Touch Akan Kembali di iOS 11

Akhirnya Multitasking 3D Touch Akan Kembali di iOS 11

Kamu sudah download dan install update iOS 11 di iPhone dan iPad? Untuk kamu pengguna iPhone yang memiliki 3D Touch seperti iPhone 6S dan iPhone 7, sebelumnya kamu bisa akses App Switcher dan multitasking dengan 3D Touch. Di iOS 11 ini, fitur ini dihilangkan.

Ada yang berspekulasi bahwa fitur ini berbenturan dengan gesture aplikasi yang menggunakan halaman navigasi, yang bisa diakses dengan cara swipe dari kiri ke kanan. Apple kabarnya mendengarkan masukan ini dan menghapusnya di iOS 11.

Baca Juga:

Namun kabar terbaru mengatakan Apple akan mengembalikan fitur ini di iOS 11, seperti yang tertulis dari keterangan Craig Federeighi dalam sebuah email. Craig telah mengatakan bahwa fitur 3D Touch App Switcher yang biasa digunakan untuk multitasking dan pindah aplikasi ini memang dihentikan secara sementara di iOS 11 karena kendala teknis.

Namun Craig berjanji bahwa Apple akan segera memperbaikinya, dan fitur tersebut akan kembali dengan cara didistribusikan melalui update iOS 11 berikutnya dalam akan segera dirilis dalam beberapa waktu yang akan datang.

Apple mulai memperkenalkan fitur 3D Touch App Switcher pertama kali di perangkat iPhone 6s dengan iOS 9. Fitur tersebut tetap ada di dalam update ke iOS 10. Fitur ini bekerja dengan beberapa cara, pertama adalah dengan menekan dan menahan pojok kiri layar untuk mulai mengakses App Switcher. Kedua adalah dengan cara menekan dan menahan lalu swipe dari kiri ke kanan untuk multitasking antar aplikasi.

Kedua fitur ini sengaja dihilangkan di iOS 11 dan Apple mengatakan bahwa fitur ini memang sengaja dihapus oleh Apple. Dengan kabar akan kembalinya fitur ini, tentu ini sebuah kabar gembira.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode