Home iPhone Cara Hapus Chat WhatsApp yang Terkirim Lebih Dari 7 Menit

Cara Hapus Chat WhatsApp yang Terkirim Lebih Dari 7 Menit

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan WhatsApp Status

WhatsApp akhirnya merilis fitur yang bisa menarik pesan atau menghapus chat yang salah kirim atau tidak sengaja terkirim, baik di chat individu maupun chat grup. Pesan yang sudah terkirim akan langsung terhapus meskipun chat tersebut sudah dibaca oleh orang lain.

Namun ada batasan waktu untuk setiap pesan agar bisa terhapus: hanya chat yang dikirim dalam kurun waktu 7 menit saja yang bisa dihapus. Lalu apakah bisa hapus pesan WhatsApp tanpa batas 7 menit? Ada sedikit trik untuk mengakali batasan waktu 7 menit tersebut.

Baca Juga:

Berikut ini adalah trik untuk menghapus pesan atau chat WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit di iPhone dan smartphone Android.

  1. Tutup aplikasi WhatsApp dan pastikan tidak ada di daftar App Switcher atau daftar multitasking.
  2. Matikan koneksi internet lalu ubah ubah tanggal di iPhone atau Android ke tanggal lain sebelum pesan tersebut dikirim. Misal kamu ingin hapus pesan yang terkirim tanggal 20, maka kamu cukup ubah tanggal menjadi 19 saja.
  3. Buka WhatsApp dan cari pesan terkirim yang ingin kamu hapus tersebut.
    Cara Hapus Chat WhatsApp yang Terkirim Lebih Dari 7 Menit
  4. Coba hapus pesan seperti biasa, dan kamu akan menemukan pilihan “Delete from Everyone”.
    Cara Hapus Chat WhatsApp yang Terkirim Lebih Dari 7 Menit
  5. Tap dan pesan yang terkirim lebih dari 7 menit tersebut akan terhapus.
    Cara Hapus Chat WhatsApp yang Terkirim Lebih Dari 7 Menit
  6. Setelah sukses, kamu bisa atur tanggal ke normal kembali dan juga mengaktifkan koneksi internet seperti semula.

Trik ini bisa dilakukan di WhatsApp iPhone dan Android, dan saat MacPoin coba, trik ini bisa digunakan untuk menghapus pesan yang sudah dikirim hingga 7 hari sebelumnya. Tetapi jika kamu mencoba menghapus pesan yang berumur lebih lama — pesan sebulan lalu misalnya, WhatsApp bakal mengirimkan pesan error yang dengan curiga menyatakan bahkan tanggal di smartphone kamu tidak akurat.

Sepertinya trik ini merupakan celah kecil yang luput dari pengawasan pihak WhatsApp. Ketika tulisan ini dibuat, trik ini masih bisa dipakai. Mungkin WhatsApp akan memberikan update untuk menutup celah tersebut.

Jika kamu sudah tidak bisa melakukannya sekarang, ada kemungkinan trik ini sudah ditutup oleh pihak WhatsApp. Proses perbaikan celah ini bisa saja belum merata ke semua pengguna, jadi untuk kamu yang sudah mencicipi trik cara hapus pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit ini, selamat!

Bagaimana, sukses menjalankan trik ini?

via Metro

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode