Home iPhone Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp

Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp

Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp

Mengirim pesan WhatsApp memang sangat mudah. Justru karena saking mudahnya, terkadang kita salah kirim ketika mengirim chat atau pesan WA. Mungkin kita bisa memberikan konfirmasi kalau chat tersebut adalah salah kirim, namun bukankah lebih baik jika bisa menarik pesan WA dan menghapus pesan yang salah kirim tersebut?

Sebelumnya DroidPoin sudah membagikan bagaimana cara menghapus pesan di WhatsApp Android yang sudah terlanjur terkirim,dan WinPoin turut membagikan bagaimana cara membatalkan pesan WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim di Windows 10 Mobile. Di artikel ini MacPoin juga tidak ingin ketinggalan, dan akan menunjukkan bagaimana cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terlanjur terkirim di iPhone.

Di update WhatsApp terbaru untuk iPhone, kamu sudah bisa menghapus pesan WA yang terkirim, baik yang sudah dibaca maupun pesan yang belum terbaca. Fitur hapus pesan WA yang terkirim karena salah kirim ini adalah salah satu fitur yang ditunggu-tunggu pengguna.

Baca Juga:

Jika kamu salah dan tidak sengaja mengirim pesan atau chat WhatsApp, kamu bisa ikuti tutorial cara menarik pesan WhatsApp yang salah kirim berikut ini.

  1. Download aplikasi WhatsApp terbaru terlebih dahulu. Kamu bisa download langsung dari App Store, atau buka tautan link berikut ini.
  2. Buka pesan grup atau chat WA yang tidak sengaja terkirim atau yang salah kirim.
    Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp
  3. Tap dan tahan hingga muncul tulisan Delete. Setelah itu, tap Delete untuk menghapus pesan.
    Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp
  4. Di aplikasi WhatsApp terbaru, kamu akan menemukan pilihan Delete for Everyone untuk menghapus pesan WA yang sudah terkirim.
    Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp
  5. Tap pilihan Delete for Everyone tersebut untuk menghapus dan menarik pesan WA yang salah kirim.
  6. Kamu akan melihat keterangan Pesan Terhapus di riwayat chat, namun pesan sudah dihapus dan ditarik meskipun sudah terbaca atau belum dibaca.
    Cara Menarik Pesan dan Chat Salah Kirim di WhatsApp
  7. Sekarang kamu sudah bisa menarik pesan WA baik di chat pribadi maupun di grup WhatsApp.

Meskipun pengguna lain sudah membaca pesan tersebut, pesan tetap akan ditarik dan akan terhapus serta tidak akan bisa dilihat lagi. Tidak peduli pesan sudah terbaca atau pun belum dibaca.

Namun kekurangan dari fitur menarik pesan di WhatsApp kali ini adalah kamu hanya bisa menarik pesan yang terkirim dalam kurun waktu sekitar 7 menit saja. Lebih dari itu, pesan tidak akan bisa ditarik lagi dan akan tetap terbaca oleh semua orang yang ada di daftar chat atau grup WA tersebut.

Bagaimana? Sudah coba fitur menghapus pesan WhatsApp di iPhone? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode