Home iPhone WhatsApp Siap Rilis Fitur Berbagi Lokasi Secara Real-Time

WhatsApp Siap Rilis Fitur Berbagi Lokasi Secara Real-Time

WhatsApp Rilis Fitur Berbagi Lokasi Secara Real-Time

WhatsApp siap merilis fitur baru yang yang bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di iPhone untuk bebagi catatan lokasi bersama teman, keluarga, dan orang lain. Fitur baru WhatsApp ini bernama Live Location. Fitur Live Location ini bekerja dengan membagikan catatan lokasi pengguna secara real-time pada salah satu teman atau grup pesan.

Fitur ini bisa dimanfaatkan bagi mereka yang ingin mengetahui lokasi serta bisa mengawasi orang-orang yang penting untuk mereka. Jika ketahuan tidak berada di lokasi yang tidak seharusnya, kamu bisa mengetahuinya langsung.

Baca Juga:

Menurut klaim WhatsApp, fitur Live Location baru ini aman dan tetap menghargai privasi pengguna. Keamanan yang dipakai di fitur ini adalah standar end-to-end encryption agar catatan lokasi tersebut cuma bisa dibaca oleh kamu dan orang lain yang punya hak akses tersebut.

Kamu juga bisa mematikan fitur Live Location ini kapan saja saat sudah tidak digunakan secara manual. Kamu juga bisa mengaktifkan Live Location ini dengan menggunakan sistem jangka waktu tertentu, mulai dari 15 menit hingga beberapa jam ke depan.

WhatsApp Rilis Fitur Berbagi Lokasi Secara Real-Time

Cara menggunakan Live Location di WhatsApp ini sangat mudah saja, cukup buka WhatsApp lalu buka salah satu chat atau grup chat. Setelah itu, tekan tombol (+) lalu pilih Share Live Location. Pilih durasi Live Location yang akan kamu gunakan.

Tetapi sabar ya, fitur ini baru akan muncul di aplikasi WhatsApp untuk iOS dan Android dalam beberapa minggu kedepan. Tentunya begitu sudah muncul bakal langsung MacPoin kabarkan disini.

via WhatsApp

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode