Home iPhone Rumor: Apple Akan Rilis iPhone Layar Lipat di 2020?

Rumor: Apple Akan Rilis iPhone Layar Lipat di 2020?

Rumor: Apple Akan Rilis iPhone Layar Lipat di 2010

Setelah Apple merilis iPhone X dengan layar lebar yang hampir tanpa bezel serta menghilangkan tombol Home, kali ini rumor mengenai Apple yang akan merilis iPhone layar lipat atau foldable iPhone kembali muncul.

Apple kali ini dikabarkan sedang negosiasi untuk bisa melakukan bekerja sama dengan LG untuk membuat dan produksi iPhone layar lipat. iPhone layar lipat pertama tersebut menurut rumor akan dirilis pada tahun 2020.

Baca Juga:

Jika benar, maka jadwal rilis iPhone layar lipat alias foldable iPhone tersebut hanya berselang sekitar 2 tahun dari perilisan smartphone layar lipat Samsung, Galaxy X. Perangkat Galaxy X ini dikabarkan akan dirilis pada awal tahun 2018.

Bersama LG, Apple akan mengembangkan teknologi panel layar lipat iPhone dengan bahan yang kuat dan fleksibel, yang menurut rumor sementara ini akan diberi nama Rigid Flexible Printed Circuit Board (RFPCB).

Mengapa Apple tidak memilih Samsung untuk bekerja sama membuat panel layar lipat untuk iPhone? Apple sepertinya tidak ingin teknologi iPhone layar lipat tersebut bocor ke Samsung yang merupakan rival berat mereka.

Sekedar informasi, Samsung adalah penyuplai panel layar OLED untuk iPhone X yang akan segera dirilis pada akhir tahun 2017 ini. Teknologi OLED ini membuat tampilan pada layar menjadi lebih tajam.

Sangat menarik untuk menantikan seperti apa iPhone layar lipat ini jika memang benar dirilis nanti. Tentunya MacPoin akan terus mengabarkan jika ada info terbaru seputar pengembangannya.

via MacRumors

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode