Home iPhone Ternyata Apple Mengembangkan iPhone X Selama 5 Tahun

Ternyata Apple Mengembangkan iPhone X Selama 5 Tahun

Ternyata Apple Mengembangkan iPhone X Selama 5 Tahun

iPhone X sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, dan berhasil mencuri banyak sekali perhatian. Apa lagi kalau bukan desain yang radikal dan jauh berbeda dengan iPhone lain pada umumnya.

Terselip satu pertanyaan, apakah Apple cuma butuh waktu satu tahun pengembangan? Mengingat iPhone selama ini selalu konsisten dengan desain yang “itu-itu saja”.

Baca Juga:

Dalam wawancara di acara Tech Fest dari The New Yorker di New York City pada akhir pekan yang lalu, Chief Design Officer Jony Ive mengungkapkan bahwa pengembangan iPhone X tersebut sudah menguras waktu selama kurang lebih 5 tahun.

Itu artinya pada saat Apple baru saja merilis iPhone 5 yang memiliki layar 4 inci pada tahun 2012 lalu, Apple ternyata telah memulai pengerjaan purwarupa iPhone X yang dilengkapi dengan layar besar dengan ukuran 5,8 inci.

Jony Ive membeberkan bahwa Apple mendapati banyak sekali rintangan dan juga kegagalan dalam mengerjakan proyek iPhone generasi baru dengan layar besar dan tidak dilengkapi dengan tombol Home tersebut.

Sebelumnya, Apple juga telah melakukan pengembangan kamera TrueDepth yang bisa mengenali wajah orang. Pengembangan tersebut juga perlu waktu yang lama. Apple sudah mengembangkan teknologi TrueDepth selama 3 tahun.

iPhone X sendiri akan segera dirilis ke beberapa pasar di berbagai belahan dunia pada 3 November 2017. Dengan waktu pengembangan yang sangat lama, jadi tidak mengherankan bila iPhone X dibanderol dengan harga mahal, mulai $999 atau sekitar Rp 13 juta.

via Techradar

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode