Home iPhone Lolos TKDN, Kapan iPhone X Dirilis Resmi ke Indonesia?

Lolos TKDN, Kapan iPhone X Dirilis Resmi ke Indonesia?

Lolos TKDN, Kapan iPhone X Dirilis Resmi ke Indonesia?

Belum lama ini muncul kabar bahwa iPhone X sudah lolos TKDN di Indonesia. Itu artinya tidak akan lama lagi iPhone X akan segera tersedia di Indonesia setelah perilisan global secara resmi.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan akhirnya memberikan keterangan bahwa Apple telah berhasil memenuhi persyataran Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X,” ungkap Putu dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga:

TKDN sendiri adalah aturan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh pembuat perangkat yang memiliki teknologi 4G LTE. Tanpa pemenuhan persyaratan TKDN, perangkat tersebut tidak bisa dijual resmi di Indonesia.

Meskipun demikian, perilisan iPhone X baru akan dimulai pada bulan November 2017 mendatang. Beberapa negara akan menjadi pasar pertama yang menjual iPhone X. Sepertinya Indonesia tidak akan masuk ke dalam gelombang pertama iPhone X kali ini.

Paling tidak, dengan berhasil lolos TKDN, Apple kemungkinan besar akan segera merilis iPhone X di Indonesia. Tidak seperti era iPhone 6S dan iPhone 7 yang dulu terkatung-katung karena belum memenuhi persyaratan TKDN. iPhone 6S dan iPhone 7 sendiri resmi dirilis ke Indonesia setelah lolos TKDN.

Bagaimana, sudah siap membeli iPhone X resmi Indonesia?

via CNN Indonesia

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode